Resep Mangut Ikan Asap, Tahu, Telur puyuh #menuanak, Enak

Irene Norton   08/07/2020 06:58

Mangut Ikan Asap, Tahu, Telur puyuh #menuanak
Mangut Ikan Asap, Tahu, Telur puyuh #menuanak

Sedang mencari inspirasi resep mangut ikan asap, tahu, telur puyuh #menuanak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan asap, tahu, telur puyuh #menuanak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap, tahu, telur puyuh #menuanak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut ikan asap, tahu, telur puyuh #menuanak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Mangut Ikan Asap dan Telur Puyuh Khas Semarang. #SiapRamadan #ikanasap #semarangan #jepara #PekanInspirasi Resep Mangut ikan asap. Masakan yg satu ini sllu jd menu pilihan favorit sehari hari moms, rasanya yg pedas dan gurih santan nya serta aroma nya yg khas dari ikan asap nya,, hmm. bikin selera makan jadi semakin tergugah. sooo. berikut saya share resep nya ala saya juga tentunyaa.endessss. Masukkan irisan kacang, ikan asap, tahu,telur puyuh masak bersama santan encer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut ikan asap, tahu, telur puyuh #menuanak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mangut Ikan Asap, Tahu, Telur puyuh #menuanak menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut Ikan Asap, Tahu, Telur puyuh #menuanak:
  1. Gunakan 4 ikan asap
  2. Siapkan 10 butir telur puyuh kupas
  3. Siapkan 3 potong tahu, potong jd 2(sy kukus dl)
  4. Ambil 1/2 sachet santan kara kecil
  5. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  6. Sediakan 1 sdm garam
  7. Siapkan 1 sdt gula pasir
  8. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  9. Gunakan Bumbu halus:
  10. Ambil 4 bawang putih, 3 bawang merah
  11. Ambil Seruas kencur
  12. Sediakan Seiris kunir
  13. Sediakan 3 butir kemiri
  14. Gunakan 1/2 sdt terasi
  15. Ambil Bumbu tambahan :
  16. Sediakan 2 lembar daun salam
  17. Sediakan Lengkuas 3cm, memarkan
  18. Siapkan 2 lembar daun jeruk

Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. Mangut kepala ikan hiu pedas banget. Mangut adalah masakan Indonesia yang populer di pantai utara yang juga menjadi masakan khas Semarang dan sekitarnya. Mangut sangat pas menggunakan ikan asap.

Cara membuat Mangut Ikan Asap, Tahu, Telur puyuh #menuanak:
  1. Cuci bersih semua bahan masakan, haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, terasi, kencur dan kemiri.
  2. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus tambahkan bumbu pelengkap sampai harum, matang dan tidak berwarna pucat.
  3. Masukkan ikan asap, tumis sebentar lalu tambahkan air, tunggu hingga mendidih tambahkan garam gula dan kaldu jamur, koreksi rasa setelah sesuai selera tambahkan santan tahu dan telur.
  4. Masak dg api kecil kurleb 10mnt lg. Cek rasa dan siap disajikan.

Tuangkan santan encer bersama ikan pari asap dan tempe/ tahu. Ikan cucut merupakan jenis ikan bertulang rawan yang bentuknya pipih dan panjang. Ketika sudah diasap, ikan cucut akan menghasilkan citarasa gurih dan aroma pembakaran yang khas. Jadi pingin hunting ikan pe asap ni. Reply Delete Jangan lupa like komen share and subcribe Masakan ini resep dari saya sendiri terima kasih 😀👍 Mangut masakan khas semarang, dibuat dari ikan asap, bisa ikan tongkol asap, ikan manyu asap atau ikan pari asap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mangut ikan asap, tahu, telur puyuh #menuanak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved