Cara Gampang Menyiapkan Nasi uduk rice cooker Anti Gagal

Caleb Salazar   07/12/2020 07:05

Nasi uduk rice cooker
Nasi uduk rice cooker

Lagi mencari inspirasi resep nasi uduk rice cooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk rice cooker yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Uduk (Rice Cooked in Coconut Milk) is originally from Jakarta and very popular in Jakarta and other cities in Indonesia. It is served for breakfast, lunch, or dinner. It is common in Indonesia to eat rice for breakfast.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi uduk rice cooker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi uduk rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi uduk rice cooker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi uduk rice cooker menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi uduk rice cooker:
  1. Gunakan 4 cup beras
  2. Gunakan 1 bungkus santan kemasan 65 ml
  3. Sediakan Garam secukup nya
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  5. Ambil 4 lembar daun salam
  6. Sediakan 2 batang serah
  7. Sediakan Air secukup nya

Nasi Uduk Rice Cooker - Dari semua nasi-nasian khas Indonesia yang paling sering dimasak ya ini, "Nasi Uduk Betawi". Apalagi nasi uduk rice cooker, bikinnya super gampang dan cepat. Masaknya tinggal colok listrik, pas buat bekal anak-anak ke sekolah. Nasi uduk betawi rice cooker makanan khas orang betawi rasanya gurih, aromanya wangi dan sangat mengugah selera.

Cara membuat Nasi uduk rice cooker:
  1. Cuci beras hinga bersih sisihkan
  2. Geprek sereh masukan pada beras yang sudah di cuci
  3. Tambahkan daun salam dan daun jeruk tambahkan pula garam
  4. Tuang santan tambahkan air secukup nya sampai beras terendam
  5. Masak beras tungu hinga matang
  6. Setelah mateng aduk sajikan dengan lauk pauk sesuai selera

Nasi uduk rice cooker beras, santan kara + air (sesuai takaran beras), sereh, geprek, daun salam, daun pandan besar, ikat simpul, garam, Sambal goreng kentang ati ampela, Sambal penyet (terong kukus+bakso goreng) Tak hanya nasi uduk saja yang bisa dimasak menggunakan rice cooker, nasi beras merah dan beras ketan pun juga bisa - lebih sederhana namun lebih cepat. Kalau secara tradisional, memasak nasi biasanya cukup ribet, apalagi nasi gurih yang menggunakan santan ini. Berikut cara memasak nasi uduk dengan menggunakan rice cooker. Siapkan beras, santan, daun salam, garam dan sereh. Masukkan beras di dalam wadah rice cooker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi uduk rice cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved