Bagaimana Membuat Mpasi Daging Bubur Wortel Kaldu Ayam UB 7 bulan + yang Enak

Celia Young   30/08/2020 17:57

Mpasi Daging Bubur Wortel Kaldu Ayam UB 7 bulan +
Mpasi Daging Bubur Wortel Kaldu Ayam UB 7 bulan +

Sedang mencari inspirasi resep mpasi daging bubur wortel kaldu ayam ub 7 bulan + yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi daging bubur wortel kaldu ayam ub 7 bulan + yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Karenanya Moms boleh membautkan ia menu makanan pendamping ASI (MPASI) seperti pure buah, sayur atau protein yang. Campuran nasi sebagai karbohidrat dengan wortel dan kaldu ayam, menciptakan rasa gurih alami pada resep kali ini.. Resep bubur beras wortel mudah sekali dibuatnya, langkah pertama adalah memastikan semua bahan yang dibutuhkan telah Anda siapkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mpasi daging bubur wortel kaldu ayam ub 7 bulan +, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mpasi daging bubur wortel kaldu ayam ub 7 bulan + yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mpasi daging bubur wortel kaldu ayam ub 7 bulan + sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mpasi Daging Bubur Wortel Kaldu Ayam UB 7 bulan + menggunakan 4 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mpasi Daging Bubur Wortel Kaldu Ayam UB 7 bulan +:
  1. Ambil 1 sdm nasi
  2. Siapkan 1 sdm daging cincang
  3. Ambil 2 ruas jari wortel
  4. Sediakan 150 ml kaldu ayam kampung

Anda bisa mencoba menggunakan jenis daging organik untuk mengatasi masalah. Rasa kaldu ayam yang kuat akan disukai oleh bayi ditambah dengan wortel dan brokoli yang penuh dengan gizi. Udah mulai dicobain sama yang namanya nasi tim saring. Cara bikinnya ya gampang tinggal masak beras (saya pakai beras merah organic) sama air (biasanya saya pakai kaldu ayam) sampe lembut trus disaring pake saringan stainless steel.

Cara membuat Mpasi Daging Bubur Wortel Kaldu Ayam UB 7 bulan +:
  1. Rebus nasi putih dengan kaldu ayam kampung
  2. Kukus wortel
  3. Tumis daging cincang dan bawang putih
  4. Masukkan semua bahan dalam blender. Haluskan
  5. Tambahkan UB. Sajikan

Hal ini karena bayi sudah bisa mencerna dengan lebih baik. Puree bisa dibuat agak bertekstur agar si kecil mulai belajar cara mengunyah. Tak melulu harus menggunakan daging-dagingan sebagai sumber protein tetapi bisa juga menggantinya dengan tahu atau tempe. Berbeda dengan Diary MPASI di cerita sebelumnya, kali ini aku akan lebih menjabarkan beberapa facts tentang MPASI Ayra, jadi nggak cerita day by day. Kenapa nggak cerita day by day lagi karena alhamdulillah di MPASI bulan ini less drama hehehe, berbeda sekali dengan bulan sebelumnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mpasi daging bubur wortel kaldu ayam ub 7 bulan + yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved