Cara Gampang Menyiapkan Balado ati ayam petai yang Bisa Manjain Lidah

Lizzie Blair   26/06/2020 19:15

Balado ati ayam petai
Balado ati ayam petai

Anda sedang mencari ide resep balado ati ayam petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado ati ayam petai yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado ati ayam petai, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado ati ayam petai enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Kentang ati pete balado enak lainnya. Ayam sepertinya sudah jadi menu keseharian kita. Namun kali ini kita bisa membuat ayam dengan bumbu balado dengan tambahan petai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado ati ayam petai sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Balado ati ayam petai menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Balado ati ayam petai:
  1. Sediakan 1 kg ati ayam, ampela
  2. Gunakan 1/2 kg kentang di kupas..potong2
  3. Gunakan 4 papan petai di goreng
  4. Gunakan Bumbu bumbu
  5. Siapkan 1/2 ons cabe rawit merah
  6. Sediakan 1 ons cabe besar merah
  7. Ambil 5 btr bawang merah
  8. Ambil 4 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 btr kemiri
  10. Sediakan 2 bh bawang bombay

Hai semuanya, hari ini dapur sihan akan berbagi resep ati ampela balado. Cara bikinnya gampang banget dan cocok untuk dijadikan menu masakan harian di rumah. Karena kami nggak mau nikmatin keendeusannya sendiri, jadi Endeusiast bisa langsung intip resepnya, nih! Pas untuk kamu penyuka pedas dan petai.

Langkah-langkah membuat Balado ati ayam petai:
  1. Cuci, bersih kan ati ayam…di garam dan di peras jeruk sate diam kan 10 menit
  2. Setelah meresap goreng hingga matang
  3. Bawang bombay iris kasar, tomat iris kasar
  4. Haluskan bumbu kemiri, cabe rawit, cabe besar, bawang merah, bawang putih
  5. Tumis bumbu hingga harum, masukan air sedikit….masukan garam, gula, tomat, ati ayam yg telah di goreng, kentang goreng, petai
  6. Biar kan kuah mengental dan menyusut
  7. Angkat sajikan

Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih - Masakan ati ayam yang diberi bumbu ala balado yang satu ini bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk dapat melengkapi menu makan keluarga sehari-hari. Jika Anda suka, potongan petai bisa saja Anda tambahkan ke dalam menu yang satu ini. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk - pauk lainnya seperti ikan, ayam serta daging. Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Tapi sebelumnya akan kami bahas terlebih dahulu tentang sambal balado.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat balado ati ayam petai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved