Bagaimana Menyiapkan Donat kentang lembuuut ekonomis yang Enak

Jason Kennedy   08/09/2020 12:01

Donat kentang lembuuut ekonomis
Donat kentang lembuuut ekonomis

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembuuut ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembuuut ekonomis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembuuut ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat kentang lembuuut ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

FIRST TRIAL: Donat Kentang Ekonomis Empuk Resep Donat Kentang Ekonomis Super Lembut Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang lembuuut ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat kentang lembuuut ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Donat kentang lembuuut ekonomis:
  1. Siapkan 200 gr kentang (kukus kemudian blender)
  2. Ambil 500 gr tepung terigu
  3. Ambil 100 gr gula halus
  4. Ambil 50 gr susu bubuk
  5. Ambil 1 Bks fermipan
  6. Siapkan 75 gr margarin
  7. Sediakan 2 butir telur
  8. Gunakan Aneka toping yg diinginkan

Kebanyakan, resep donat menggunakan kentang sebagai salah satu pilihan bahan untuk membuat tekstur donat menjadi lembut. Namun, kini kamu bisa mengkreasikannya dengan bahan yang lain dan pastinya tak kalah lembut dengan donat berbahan kentang. Baca Juga : Resep Sate Donat Kentang (Donat Tusuk Jajanan Unik Kekinian). Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang lembuuut ekonomis:
  1. Kukus kentang kemudian blender (pastikan menggunakan blender Krn akan berpengaruh terhadap tekstur donat)
  2. Campur semua bahan kering dalam wadah yg cukup besar, kemudian tambahkan kentang yg sudah diblender dan telur.
  3. Uleni adonan donat sampai setengah Kalis. Kemudian tambahkan margarin dan sedikit garam. Uleni lagi sampai benar2 kalis
  4. Jika menginginkan adonan donat yg halus dan lembut, pastikan adonan di uleni hingga benar2 kalis. Tanda adonan Kalis itu sudah tdk ada yg nempel ditangan dan adonannya kalo ditarik gk gampang putus. Lumayan bikin pegel2 Bun😂
  5. Kemudian bulatkan adonan dan taruh dlm wadah kedap selama kurleb 40-60 menit (tergantung suhu). Klo sy simpen dalam toples.
  6. Setelah mengembang 2 kali lipat, adonan dikempeskan smpe tdk ada udara didalamnya. Bulat2 kan adonan (50gr) kemudian pipihkan dan bolongi tengahnya (sy pke spuit).
  7. Jika sudah dibentuk semua, adonan di istirahatkan lagi ya Bun sekitar kurleb 30 menit. Adonan akan mengembang lagi
  8. Setelah 30 menit, adonan akan menggembung lagi dan terlihat lebih putih pucat artinya sudah terisi udara yg cukup n siappp utk digorengg
  9. Goreng dg api kecil dan banyak ya Bun. Dan perlu diperhatikan donat nya jangan dibolak-balik balik pas digoreng ya, hanya sekali balik aja biar gak banyak serap minyak. Dan taraaa dontang enak super lembut siap di santappp dg toping suka2

Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Ini nih yang mau kita intip resepnya. Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembuuut ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved