Cara Gampang Menyiapkan Hati ayam balado Anti Gagal

Sallie Richards   15/06/2020 18:22

Hati ayam balado
Hati ayam balado

Lagi mencari inspirasi resep hati ayam balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal hati ayam balado yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari hati ayam balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan hati ayam balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Ini makanan yg paling sering saya makan, krn tdk ad dalam daftar pantangan makan saya😅. Jd sll mengandalkan cabe merah besar utk sambel baladonya. Sebelum masak pikiran buntu mau diapain ini ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan hati ayam balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Hati ayam balado memakai 15 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Hati ayam balado:
  1. Siapkan 6 buah hati ayam ukuran besar direbus dengan bawang putih cincang
  2. Ambil 2 siung bawang putih geprek lalu cincang
  3. Ambil 3 siung bawang merah iris2 tipis
  4. Siapkan Bumbunya yg dihaluskan :
  5. Siapkan 10 bh cabe merah keriting
  6. Siapkan 10 bh cabe rawit merah
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan 5 siung bawang merah
  9. Ambil secukupnya Garam dan bumbu jamur
  10. Siapkan 1 sdm gula pasir
  11. Siapkan 1 sdm kecap manis
  12. Sediakan secukupnya Bubuk jahe
  13. Ambil 1 tangkai daun bawang potong kira2 1cm
  14. Ambil Minyak untuk menumis
  15. Ambil secukupnya Air

Masak sampai matang,meresap dan kuahnya kental. Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih - Masakan ati ayam yang diberi bumbu ala balado yang satu ini bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk dapat melengkapi menu makan keluarga sehari-hari. Jika Anda suka, potongan petai bisa saja Anda tambahkan ke dalam menu yang satu ini. Didihkan air secukupnya, tambahkan daun jeruk, jahe, dan daun salam.

Langkah-langkah menyiapkan Hati ayam balado:
  1. Tumis bawang putih dan merah hingga harum masukan hati ayam aduk hingga berubah warna baru masukan bumbu halus yg sudah dimasak sebelumnya aduk merata tambahkan air, garam dan bumbu jamur secukupnya, kecap manis, bubuk jahe.. Terakhir kira2 5 menit sebelum matang masukan daun bawang.. Masak hingga air berkurang setengahnya. Siap disajikan..
  2. Notes : bisa utk bahan kentang, tempe, telor, dll sesuai selera

Panaskan minyak dan tumis bahan tumbuk sehingga naik minyak. Masukkan tomato cincang dadu, air asam jawa/ asam keping, gula dan garam. Masukkan ayam dan masak sehingga ayam masak, baru dimasukkan bawang mayang bulat. Potong hati daging ayam yang sudah direbus menjadi bentuk dadu. Haluskan semua bumbu seperti bawang putih, bawang merah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Hati ayam balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved