Cara Gampang Membuat Balado Hati Ayam-Terong yang Menggugah Selera

Jackson Ortega   07/10/2020 17:40

Balado Hati Ayam-Terong
Balado Hati Ayam-Terong

Sedang mencari inspirasi resep balado hati ayam-terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado hati ayam-terong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado hati ayam-terong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado hati ayam-terong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Balado rame (hati ampela ayam, terong dan kentang) Balado sering kami sebut sambal,, memang menu favorit karena bahan bisa dikreasikan sesuai persediaan bahan yang ada. Kalau tanpa balado maka menu makan belum terasa lengkap. Kebetulan pengin balado terong ungu juga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado hati ayam-terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado Hati Ayam-Terong menggunakan 15 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado Hati Ayam-Terong:
  1. Siapkan 250 gram hati ayam
  2. Sediakan 2 buah terong ungu
  3. Ambil 1 lembar daun salam
  4. Ambil 2 lembar daun jeruk
  5. Siapkan 1 buah sereh
  6. Ambil 1 cm lengkua
  7. Ambil 2 buah cabai rawit merah
  8. Gunakan 4 buah cabai kering
  9. Gunakan Daun bawang untuk taburan
  10. Gunakan Bumbu merah halus:
  11. Gunakan 4 bawang merah
  12. Ambil 3 bawang putih
  13. Sediakan 3 cabai merah
  14. Siapkan Secukupnya kunyit
  15. Ambil Secukupnya gula, garam dan air

Mudah bagi saya karena bahannya hampir sebagian besar tinggal cemplung-cemplung dengan menggunakan sendok makan. Resep-resep dan Inspirasi memasak yang mudah diikuti, lezat, sehat buat sajian keluarga. Malam itu saya memilih Oseng cumi, suwir ayam, terong balado dan telur Bali, nikmat bukan main plus sambal tentunya. Kalau kalian mau berhemat, pilihan makan di pasar seni ini bisa menjadi opsi yang sempurna.

Cara membuat Balado Hati Ayam-Terong:
  1. Ini penampakan hati ayam beku setelah di defroze.
  2. Rebus hati ayam hingga matang, ganti airnya hingga dua kali setelah mendidih. Cuci bersih dan potong terong, kemuadian di goreng dengan sedikit minyak hingga layu.
  3. Siapkan semua bahan. Bumbu halus bisa diblender atau dihaluskan manual. Di resep ini, bumbu merah saya bawa dari Indonesia, asli buatan ibu dirumah.
  4. Tumis bumbu dan rempah-rempah hingga harum. Ditambah tumisan bawang bombay makin sedap.
  5. Tambahkan air.
  6. Masukkan hati ayam, tambahkan haram dan gula.
  7. Setelah air mulai menyusut, masukkan terong.
  8. Koreksi rasa. Jika air sudah menyusut tetapi bumbu belum meresap, bisa ditambahkan air, garam dan gula lagi.
  9. Tanuri dengan daun bawang dan siap dihidangkan.

Semua akan sia sia jika tanpa dibarengi sebuah ketekunan dan niat dari hati. Yang pasti semua keuntunganya adalah untuk diri sendiri. Tidak ada yang rugi jika kalian gagal diet kecuali diri sendiri, karena itu jangan main main agar tubuh langsing mpian segera terwujud. Saat memasak saya berusaha meminimalisir hasil masakan yang digoreng. Terong sambel limo yang Sempurna Resep: Balado terong ungu 🍆 yang Menggiurkan Resep: Tahu terong kentang di sambelin yang Lezat Tutorial Membuat Lodeh Terong Ungu yang Lezat Cara Mudah Memasak Sambal Terong Tempe Endeus Huhah No Micin😋 yang Lezat Resep: Sayur Terong Santan yang Lezat Tutorial Membuat Balado Terong Di Rebonin yang Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado Hati Ayam-Terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved