Bagaimana Menyiapkan Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) Anti Gagal

Albert Bates   14/12/2020 13:54

Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk)
Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk)

Lagi mencari ide resep bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bukan nasi uduk (aroma nasi uduk), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nasi Uduk is an Indonesian style steamed rice dish originally from Jakarta, Indonesia's capital. It has a fragrance aroma and cooked with coconut milk and different kind of herbs and spices. The taste is quite similar to Nasi Lemak in Malaysia, Brunei or Singapore.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) memakai 3 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk):
  1. Siapkan 5 gelas takar (magicom)Beras
  2. Sediakan 1 1/2 ruas jari telunjuk Air
  3. Siapkan 1 lembar Daun salam

Bukan nasi liwet atau dalam bahasa jawa "Sego Liwet' atau bahkan "Nasi Lemak" yang menggunakan bahan baku dominan sama yaitu nasi dan santan. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan daun salam. Teksturnya yang pulen cocok disantap dengan sambal kacang dan kering tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk):
  1. Siapkan panci magicom, isi dengan beras
  2. Cuci sampai bersih, buang air cucian beras, ganti dengan air baru dengan ukuran 1½ ruas jari telunjuk dari permukaan beras yang rata(takaran air bisa disesuaikan dengan selera)
  3. Pernah baca kalau cuci beras jangan di panci magicom langsung, karena dapat merusak lapisan anti lengket di panci, tapi berhubung panci nya sudah pernah buat masak nasi liwet dan agak rusak sepertinya, jadi cuci beras nya langsung di panci aja deh biar ga ribet
  4. Masukan daun salam ke panci, dan masukan panci ke magicom, jangan lupa tekan tombol masaknya ya dan pastikan kabelnya sudah terhubung ke listrik
  5. Selamat menikmati aroma nasi uduk

Resep nasi uduk - Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Terdapat banyak sekali jenis makanan yang baik dan menyehatkan, salah satunya yaitu nasi uduk. Nah, Anda bisa menggunakan beberapa resep nasi uduk untuk makanan sehari-hari. Cara Membuat Nasi Uduk untuk Jualan - Beras suduk adalah salah satu varian beras yang kami temukan di banyak bagian negara. Rasanya gurih, membuat banyak lauk yang cocok untuk dipadukan dengan nasi uduk ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bukan nasi uduk (aroma nasi uduk) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved