Bagaimana Membuat Cuko pempek endesss.. 😋😋 yang Bikin Ngiler

Terry Holt   22/10/2020 08:38

Cuko pempek endesss.. 😋😋
Cuko pempek endesss.. 😋😋

Sedang mencari ide resep cuko pempek endesss.. 😋😋 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuko pempek endesss.. 😋😋 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cuko pempek endesss.. 😋😋, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cuko pempek endesss.. 😋😋 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cuko pempek cocok juga digunakan untuk cocolan gorengan kayak bakwan atau pisang goreng lho,gak percaya coba aja sendiri :D. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. COM–Pempek merupakan makanan khas Kota Palembang yang banyak disukai tak hanya oleh masyarakat Palembang, tetapi seluruh masyarakat di Indonesia menyukai makanah yang terbuat dari bahan gandum dan ikan ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cuko pempek endesss.. 😋😋 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cuko pempek endesss.. 😋😋 memakai 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cuko pempek endesss.. 😋😋:
  1. Siapkan 300 gr gula aren batok
  2. Sediakan 500 ml air (klw suka lbh kental bs dikurangi airnya)
  3. Gunakan Haluskan:
  4. Ambil 1/4 bonggol bawang putih (selera)
  5. Siapkan 15 bh cabe rawit hijau (kudu wajib harus,tp klw jmlh selera ya)
  6. Sediakan 1 sdt garam

Selain itu, jika kita hobi makan pempek, tak ada salahnya untuk rutin memeriksakan kondisi kesehatan gigi ke dokter. Cuka sebenarnya adalah asam asetat hasil dari fermentasi beberapa bahan. Biasanya Cuko Pempek lebih nikmat dimasak sehari sebelum di hidangkan bersama pempek. Rasa yang didapat dari Cuko Pempek Asli Palembang ini adalah pedas, manis, dan asam, rasa asamnya didapat dari asam jawa atau Cuka makan.

Cara menyiapkan Cuko pempek endesss.. 😋😋:
  1. Rebus air dan gula aren,sampai gula larut lalu masukan bumbu halus. Masak dengan api kecil biar hilang bau langunya ya.
  2. Matikan api, dinginkan lalu Saring cuko (saya lebih suka tanpa ampas).
  3. 1 resep ini pas banget seukuran botol yg di foto. Silahkan di coba ya.. enakkkkk alhamdulillaah 😋😋

Untuk mendapatkan rasa Cuko Pempek yang enak sebaiknya memakai gula aren atau disebut juga gula batok. Pempek dan cuka/cuko tidak bisa dipisahkan. Pempek yang enak, akan nikmat kalau di santap dengan cuka/cuko yang enak juga. Banyak cara membuat cuka/cuko pempek, kareana banyak juga selera yang berbeda. Pada kesempatan ini, kiranya demikian resep cuka/cuko pempek palembang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cuko pempek endesss.. 😋😋 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved