Cara Gampang Menyiapkan Balado hati ayam telur Anti Gagal

Josephine Warner   07/10/2020 17:18

Balado hati ayam telur
Balado hati ayam telur

Lagi mencari ide resep balado hati ayam telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado hati ayam telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado hati ayam telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado hati ayam telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya. Refill siang ini Hari pertama kena HC bulanan rasanya gak karuan deh, selain badan pada pegel, mood juga gak oke banget. Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado hati ayam telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Balado hati ayam telur memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado hati ayam telur:
  1. Gunakan 5 hati ayam rebus
  2. Sediakan 4 telur ayam rebus
  3. Siapkan Daun salam
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Siapkan 10 buah cabe merah kriting
  6. Ambil 5 butir bawang merah
  7. Gunakan 3 butir bawang putih
  8. Ambil 2 butir kemiri
  9. Sediakan 1 buah tomat sedang

Karena ansda bisa melihat film terbaru di matanya. Merupakan jeroan ayam, hati ampela juga dikenal kurang sehat. Padahal dengan proses pengolahan dan porsi yang tepat, hati ampela bisa bermanfaat untuk kesehatan. Cuci bersih hati dan ampela, kemudian rebus hati ampela menggunakan bumbu racik ayam goreng (ind*food) sampai matang.

Cara menyiapkan Balado hati ayam telur:
  1. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai wangi
  2. Lalu masukan hati dan telur ayam, masak sampai matang dan bumbu meresap, tambahkan garam dan tes rasa
  3. Enjoy mom warrior

Masukkan telur ayam ke dalam panci perebus, tuangi air dingin lalu panaskan sampai air mendidih. Diolah dengan bumbu balado yang pedas, maka rasa gurih telur akan semakin kuat. Dihidangkan dengan sepiring nasi putih yang hangat, hidangan telur balado ini akan sangat menggugah selera. Namun anda perlu berhati-hati jika menghidangkan menu ini untuk si buah hati. Rasa pedas yang ditimbulkan cabai bisa membuatnya kepedasan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado hati ayam telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved