Resep Mangut ikan Pari Asap, Bisa Manjain Lidah

Josephine Long   28/10/2020 13:26

Mangut ikan Pari Asap
Mangut ikan Pari Asap

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut ikan pari asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut ikan pari asap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap, Olahn Ikan Pari Asap ini rasany. Niatan ke pasar pagi ini unutk belanja ikan bandeng. Mau praktek buat homemade bandeng presto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan pari asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut ikan pari asap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mangut ikan pari asap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mangut ikan Pari Asap memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mangut ikan Pari Asap:
  1. Ambil 500 gr ikan pari asap
  2. Ambil 1 buah terong potong sesuai selera
  3. Siapkan Cabai rawit hijau (rajang kalo pengen pedes)
  4. Siapkan 5 lembar daun jeruk buang tulangnya
  5. Sediakan 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 2 cm lengkuas
  7. Gunakan 1 liter santan dari setengah butir kelapa
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Ambil 1 sdm gula merah
  10. Siapkan Minyak untuk menumis
  11. Sediakan Bumbu halus:
  12. Sediakan 10 butir bawang merah
  13. Sediakan 5 siung bawang putih
  14. Ambil 5 buah cabai keriting
  15. Gunakan 2 buah cabai merah
  16. Gunakan 5 cm kencur
  17. Gunakan 4 butir kemiri sangrai

Ikannya bisa diganti dengan yang lain jika kamu susah menemukan ikan pari asap. Resep lengkap bagaimana cara membuat Mangut Ikan Pari Asap dapat dilihat di b. Tapi karena kondisi ombak masih besar, jadi jarang ada ikan laut. Kata paman penjual ikannya begitu.🤭🤭🤭 Eh.tp koq ada ikan pari.lha ikan pari khan juga ika.

Cara membuat Mangut ikan Pari Asap:
  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, cabai rawit hijau, daun jeruk, dan daun salam sampai harum.
  2. Masukkan ikan dan terong. Aduk rata.
  3. Tuang santan. Aduk rata. Masukkan garam dan gula merah. Aduk rata. Masak sampai matang.

Mangut ikan pari asap Aku masak dengan bumbu yang lengkap, biar makin mantap rasanya. Untuk bumbu yang dihaluskan, perlu disiapkan: merica, ketumbar, jinten, jahe, kencur, kunyit, daun jeruk, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, dan garam secukupnya. Resep masakan ikan pe pari asap bumbu mangut sedap. Mangut merupakan istilah untuk masakan dengan kuah santan. Sementara mangut ikan pari atau juga dikenal dengan ikan pe merupakan masakan khas pantai utara Jawa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut ikan pari asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved