Resep Mangut kuah pedas💞 yang Bikin Ngiler

Dylan Strickland   09/12/2020 02:16

Mangut kuah pedas💞
Mangut kuah pedas💞

Lagi mencari inspirasi resep mangut kuah pedas💞 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut kuah pedas💞 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ikan Mangut di bawah ini akan memudahkan Anda untuk menyantap ikan mangut ini di rumah bersama keluarga tanpa harus membeli dan antri di warung makan. Masakan Mangut ini terdapat kuah dari santan dengan warna merah-merah oranye yang rasanya cukup pedas dan aroma ikan asapnya pun juga berasa. Mangut Kuah Santan Pedas Bu Yun kali ini akan membagikan resep sayur mangut yang pastinya enak banget, cocok untuk inspirasi masakan sehari hari.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kuah pedas💞, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut kuah pedas💞 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut kuah pedas💞 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut kuah pedas💞 menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut kuah pedas💞:
  1. Siapkan 3 ekor ikan asap
  2. Sediakan 1 bungkus kara
  3. Siapkan 1 buah tomat (belah buang biji)
  4. Siapkan 2 buah belimbing wuluh (belah)
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek)
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Sediakan 1 lembar daun jeruk
  8. Ambil 1 batang serai geprek
  9. Ambil 15 buah cabe rawit ijo
  10. Ambil secukupnya gula merah
  11. Gunakan 👉bumbu halus;
  12. Gunakan 6 siung bawang merah
  13. Gunakan 4 siung bawang putih
  14. Sediakan 2 butir kemiri
  15. Sediakan 50 gram cabe merah keriting
  16. Sediakan 1 ruas kunyit
  17. Gunakan 1 ruas jahe
  18. Siapkan secukupnya garam

Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas. Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. Mangut lele adalah bentuk hidangan berkuah santan gurih, yang cocok sekali dihidangkan dalam cuaca dingin nih, Bun.

Cara menyiapkan Mangut kuah pedas💞:
  1. Potong potong ikan,goreng sebentar
  2. Haluskan bumbu,tumis hingga harum.masukkn air.tambahkan lengkuas,serai daun salam,daun jeruk dan gula merah.biarkan sampai mendidih
  3. Masukkan ikan.biarkan bumbu meresap.tambahkan santan.masak dg api kecil.sesekali diaduk.
  4. Masukkan tomat dan belimbing wuluh.tes rasa.terakhir taburi cabe rawit.biarkan sebentar.angkat dan sajikan

Kuahnya yang kental, sedap, dan gurih di jamin akan membuat suhu tubuh menghangat. Jenis ikan asap yang dipakai boleh apa saja. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas, namun menggunakan kencur yang akan menambah kekhasan rasanya. Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mangut kuah pedas💞 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved