Cara Gampang Menyiapkan Sate cireng kuah cuko yang Lezat

Clarence Norton   30/10/2020 17:47

Sate cireng kuah cuko
Sate cireng kuah cuko

Lagi mencari ide resep sate cireng kuah cuko yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate cireng kuah cuko yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Terinspirasi dari sajian sedap "sate cireng bumbu kacang" Yeaay senengnya bisa ikutan #semarak minggu ini dengan tema #ditusukinaja Sebenarnya niatnya pengen bikin sate kere tapi ga ada yg nganter ke pasar buat beli tempe gembus. Jadinya bikin yang ada bahan'ny aja. Cireng Salju Kuah Cuko (sensasi makan cireng rasa mpek mpek) tepung tapioka, Minyak utk menggoreng, 🍚 Bahan biang :, tapioka, tepung terigu, bawang putih, haluskan, Garam dan kaldu ayam bubuk, air Alina Pramudita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate cireng kuah cuko, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate cireng kuah cuko yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate cireng kuah cuko yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate cireng kuah cuko menggunakan 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate cireng kuah cuko:
  1. Ambil Bahan biang :
  2. Ambil 40 gr tepung sagu
  3. Siapkan 140 ml air
  4. Ambil Bahan lain :
  5. Ambil 100 gr tepung sagu
  6. Ambil 1/2 batang daun bawang, diiris halus
  7. Gunakan 1 siung bawang putih, dihaluskan
  8. Siapkan 1 sendok teh garam
  9. Ambil 1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk
  10. Ambil Secukupnya tusuk sate
  11. Gunakan Secukupnya minyak goreng
  12. Siapkan Bahan cuko :
  13. Sediakan 250 ml air
  14. Ambil 3 buah cabe keriting
  15. Ambil 2 buah cabe rawit merah
  16. Gunakan 1 buah bawang putih
  17. Gunakan 2 sdm gula pasir
  18. Gunakan 1/2 sdt garam
  19. Siapkan 1 buah gula merah, sisir
  20. Siapkan Secukupnya kecap manis
  21. Ambil 1 sdm cuka
  22. Sediakan 1 sdm asam Jawa larutkan dg air

Tapi.kalau Yodha.tetep protes.katanya : " Aku maunya the real empek-empek.yang ada. Cara Membuat Kuah Cuko: Haluskan bawang putih dan cabai. Rebus cabai dan bawang yang sudah dihaluskan bersama bahan lainnya. Cireng Kuah Cuko pun siap disajikan selagi hangat.

Cara menyiapkan Sate cireng kuah cuko:
  1. Siapkan bahan, buat bahan biang : rebus bahan biang dengan api kecil sambil diaduk sampai kental spt lem. Angkat
  2. Masukan daun bawang, bawang putih, garam & kaldu bubuk lalu aduk sampai rata, tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit aduk sampai tercampur
  3. Ambil sedikit adonan kemudian bentuk kecil memanjang, taburi tangan dg tepung sagu agar tdk lengket. Lakukan sampai adonan habis
  4. Panaskan secukupnya minyak goreng kemudian goreng cireng dengan api kecil sampai matang.tiriskan lalu tusuk dengan tusuk sate.
  5. Buat kuah cuko : haluskan bawang putih dan cabe kemudian rebus bersama bahan lain sampai mendidih, tes rasa angkat kemudian saring. Sajikan bersama sate cireng

Buat saus cuko, anda bisa merebus gule merah ditambah dengan air hingga terlihat gula larut dalam air. Saring agar hasilnya halus, anda bisa menambahkan bumbu halus, garam serta asam jawa kemudian masak hingga matang. Membeli Cireng di luar memang lebih praktis dan harganya pun terjangkau. Namun dengan membuat sendiri Cireng Kuah Cuko ini di rumah, selain bisa lebih lezat sesuai selera, lebih hemat, jaminan kualitas bahan yang digunakan sehingga tentu saja lebih sehat ya, Bun. Jadi selamat mencoba ya, dan nikmati kriuknya cireng berpadu dengan kuah cuko yang segar bikin nagih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate cireng kuah cuko yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved