Bagaimana Membuat Kentang ati ayam balado yang Sempurna

James Bishop   20/11/2020 12:26

Kentang ati ayam balado
Kentang ati ayam balado

Sedang mencari ide resep kentang ati ayam balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang ati ayam balado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado ati ampela + kentang enak lainnya. Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya. Entahlaah tiba" pengen masak kaya gini ajaaaa,,,,bahan seadanya d kulkas,,yuuk bund boleh d coba,simplee.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang ati ayam balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang ati ayam balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kentang ati ayam balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kentang ati ayam balado memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang ati ayam balado:
  1. Ambil 2 ati ayam dan ampela
  2. Siapkan 1/2 kentang
  3. Sediakan Bumbu Halus
  4. Gunakan 5 Bawang merah
  5. Ambil 3 Bawang putih
  6. Ambil 1 Tomat
  7. Sediakan 1/4 kg Cabe Merah Keriting
  8. Siapkan 1 ons Cabe rawit merah
  9. Siapkan 1/2 sdt Asam jawa
  10. Siapkan 1/4 garam
  11. Siapkan 1 sachet Royco
  12. Gunakan 2 lembar daun salam

Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk - pauk lainnya seperti ikan, ayam serta daging. Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya. Rebus ati ampela ayam kedalamnya sampai matang dan mendidih. Thnks gan bermanfaat sekali artikel Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Ala Chef Rudy Choirudin membuat.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang ati ayam balado:
  1. Potong2 kentang sesuai selera, Cuci bersih. Goreng sampai matang.
  2. Cuci bersih Ati ayam dan ampela, taburkan garam dan asam jawa, sampai merata. Diamkan sebentar,
  3. Sementara haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, cabe kriting dan cabe rawit merah.
  4. Goreng ati ayam sebentar sampai setengah matang, angkat dinginkan sebentar, lalu potong kecil sesuai selera
  5. Panaskan sedikit minyak goreng dengan api kecil, tumis bumbu halus sampai harum. Taburkan royco, dan daun salam. Aduk, tumis sampai harum dan warna sambal merag pekat. Sajikan
  6. Masukkan kentang, dan ati ayam. Aduk sampai bumbu merata. Masak hingga semua telah sempurna matang.

Selanjutnya baru anda masukan juga kentang, ati ampela serta pete ke dalam wajan masakan anda, lalu aduk rata. Lalu masukan beberapa bahan berupa seperti garam, gula merah dan gula pasir, kemudian aduk dan masak sampai mengental. Setelah matang anda bisa mengangkat sajian tersebut kemudian meletakannya ke atas piring saji. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Resep Sambal Goreng Kentang Ampela Ati Ayam yang Enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang ati ayam balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved