Resep Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap, Bisa Manjain Lidah

Hilda Parker   24/09/2020 21:07

Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap
Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap

Anda sedang mencari ide resep mangut iwak pe (coret) ikan lele sale / lele asap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut iwak pe (coret) ikan lele sale / lele asap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut iwak pe (coret) ikan lele sale / lele asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan mangut iwak pe (coret) ikan lele sale / lele asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap. See more ideas about Indonesian cuisine, Indonesian food, Seafood recipes. Ini resep dari ART di rumah mama.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mangut iwak pe (coret) ikan lele sale / lele asap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap memakai 22 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap:
  1. Ambil 5 ekor lele asap (mungkin sekitar 400 gr)
  2. Gunakan 100 ml santan siap saji
  3. Sediakan 600 ml air
  4. Ambil 4 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Gunakan 15 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  7. Siapkan 2 lembar daun salam
  8. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  9. Siapkan 1 buah terong
  10. Siapkan 1/2 papan tempe (potong persegi panjang)
  11. Ambil 1 sdm gula
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  14. Gunakan haluskan
  15. Sediakan 5 siung bawang merah
  16. Sediakan 3 siung bawang putih
  17. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  18. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  19. Siapkan 4 buah kemiri (sangrai)
  20. Ambil 1/2 sdt terasi (bakar)
  21. Ambil 3 cm kunyit
  22. Ambil 1 cm kencur

Pernyataan tak bersumber bisa saja dipertentangkan dan dihapus. Hum Eko Priyo Purnomo, SIP โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€ฆ Potong ikan patin menjadi tiga bagian lalu cuci bersih,tiriskan. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk,daun salam dan serai sampai harum lalu masukkan air dan tempoyak masak sampai mendidih. Lalu masukkan ikan patin masak kembali dengan api sedang sampai matang dan ikan patin empuk,angkat sajikan hangat.

Cara membuat Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap:
  1. Panaskan minyak lalu masukkan bawang merah hingga harum, bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk, batang sereh hingga harum/matang
  2. Masukkan air hingga mendidih, lalu masukkan gula, garam dan koreksi rasa
  3. Masukkan terong dan tempe hingga matang lalu masukkan cabai rawit
  4. Masukkan ikan lele asap
  5. Masukkan santan aduk perlahan dengan api kecil hingga mendidih, koreksi rasa
  6. Masukkan daun bawang, dan matikan api
  7. Mangut Lele Asap siap dihidangkan ๐Ÿ˜

Aceh Asam Sunti Ayam Tangkap Bada Reuteuek Boh Puniaram Dalca Doidoi Eungkot Paya Gule Rampoe Kuwah Eungkot Rambeue Kuwah. Baca semua pos yang dibuat oleh Wahyudi, S. S pada spenagacajava Mucho mรกs que documentos. Descubra todo lo que Scribd tiene para ofrecer, incluyendo libros y audiolibros de importantes editoriales.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut Iwak Pe (coret) Ikan Lele Sale / Lele Asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved