Bagaimana Membuat Donat kentang lembuuuut genduuuut, Bikin Ngiler

Shane King   18/10/2020 00:42

Donat kentang lembuuuut genduuuut
Donat kentang lembuuuut genduuuut

Anda sedang mencari ide resep donat kentang lembuuuut genduuuut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembuuuut genduuuut yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pgn donat kentang yg berasa bgt kentangnya. Alhamdulillah baru kali ini bikin lgsg jadi Resep Donat kentang tanpa telur. Lihat juga resep Donat kampung (tanpa kentang) tapi super lembut dan menul" enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang lembuuuut genduuuut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang lembuuuut genduuuut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang lembuuuut genduuuut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang lembuuuut genduuuut memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat kentang lembuuuut genduuuut:
  1. Gunakan 5 buah kentang kukus haluskan(karna suka jd banyak2in deh)
  2. Ambil 30 sdm terigu (aq segitiga)
  3. Ambil 5 sdm gula pasir
  4. Ambil 2 sdm skm putih
  5. Gunakan 1 btr kuning telur
  6. Siapkan 2 sdm margarin blueband
  7. Ambil Pengembang ;
  8. Sediakan 1 sdm fernipan
  9. Sediakan 1 sdm gula
  10. Ambil 1 sdm terigu
  11. Gunakan 100 ml air hangat

Sibuk ngapain? kayaknya udah gak perlu dijelasin ya ngapain aja heheh soalnya semua emak-emak sedunia udah pada ngerti deh keriweuhan jadi IRT, apalagi kalo nyambi punya usaha atau jadi ibu bekerja kali yah. udah morat marit aja kayaknya hihi. Meskipun donat kentang gak ada yang ngalahin, hihihi. donat a la kafe juga cihuy donk buat dibikin sore-sore. Serasa habis menjarah kafe donat 🙂 Donat Ala Kafe. by Fatmah Bahalwan. Itu yang pertama kali saya teriakkan di dalam kepala saya ketika roti lembut ini saya sobek dan masukkan ke mulut.

Cara menyiapkan Donat kentang lembuuuut genduuuut:
  1. Buat pengembang dlu untuk lihat aktif tdknya ragi. Campur bahan2 pengembang dlm cangkir aduk2 dan tutup. Tunggu sampai berbusa (artinya ragi aktif
  2. Ccampur bahan2 utama lalu beri bahan pengembang. Uleni sampai kalis.
  3. Diamkan tutup dgn kain bersih selama 30menit
  4. Setelah mengembang,buat bulat2 khas donat ya..
  5. Letakan di alas dgn tepung. Tutupi lg dgn kain sampai sangat mengembang
  6. Goreng sampai keemasan
  7. Sajikan dengan toping2

Akhirnya berhasil juga saya membuat roti yang lembut, halus dan lezat selayaknya roti yang dijual di bakery dan membuatnya pun sama sekali tidak sulit. Karena di rumah kebetulan sedang banyak penghuninya, maka sayapun dengan sombongnya membandingkannya dengan roti dari. Bagi yang tidak mau ribet, bisa coba buat bolu kukus sederhana ini. Meskipun cara membuat nya terlihat sederhana. Namun rasanya tetap enak dan lembut saat di gigit ; BOLU KUKUS JERMAN LEMBUT bngetttt Takaran Sendok # Bolu pisang kukus tanpa mixer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembuuuut genduuuut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved