Resep Mango Sticky Rice with Vanila Ice Cream Anti Gagal

Steven Hayes   11/08/2020 22:25

Mango Sticky Rice with Vanila Ice Cream
Mango Sticky Rice with Vanila Ice Cream

Sedang mencari ide resep mango sticky rice with vanila ice cream yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mango sticky rice with vanila ice cream yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mango sticky rice with vanila ice cream, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mango sticky rice with vanila ice cream enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

In a large bowl combine the whole milk, coconut milk, and heavy cream. Stir in the granulated sugar until it is dissolved. Then, stir in the mango puree until well blended.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mango sticky rice with vanila ice cream sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mango Sticky Rice with Vanila Ice Cream menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mango Sticky Rice with Vanila Ice Cream:
  1. Siapkan 150 gr beras ketan putih
  2. Gunakan 35 ml santan kara
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Sediakan secukupnya air
  5. Sediakan 2 buah Kuini atau mangga
  6. Siapkan Untuk Kuah Fla:
  7. Siapkan 500 ml air
  8. Gunakan 3 sdm gula
  9. Gunakan 3 sdm susu kental manis putih
  10. Ambil 2 sdm maizena (larutkan dgn sedikit air)
  11. Ambil 30 ml santan kara
  12. Sediakan 2 helai daun pandan
  13. Gunakan Untuk Topping Tambahan:
  14. Siapkan Secukupnya Es Krim Vanila (Haan)
  15. Gunakan Secukupnya Kismis
  16. Ambil Secukupnya buah2an kaleng (kalau. selera)

Unrelated tip: freeze diced leftover mango and coconut milk (use ice cube tray) to add to smoothies. Blend with a little orange juice and milk and a little sweetener, if desired. Choosing ice cream for kem xoi. The best ice cream for this recipe is coconut ice cream.

Cara menyiapkan Mango Sticky Rice with Vanila Ice Cream:
  1. Campurkan beras ketan dengan santan kara, garam, dan air. Masak dengan rice cooker hingga matang (seperti memasak nasi).
  2. Untuk fla: campur air, santan, gula, susu kental manis, dan daun pandan. Masak, setelah mendidih masukkan maizena, aduk hingga mengental. Matikan kompor.
  3. Buah kuini dibuat jus tanpa gula dengan blender. Lalu masukkan ke kulkas minimal 1 jam.
  4. Ketan yang sudah masak dan juga fla yg sudah jadi, jika sudah didinginkan di suhu ruang, masukkan ke kulkas dan diamkan minimal 1 jam.
  5. Setelah 1 jam di kulkas, keluarkan bahan. Campur, sajikan sesuai selera. Kalau saya ditambahi topping Es Krim Vanila dan kismis.

For Thai mango sticky rice, the sticky rice is steamed, mixed with thick coconut cream and sugar, paired with perfectly ripe yellow sweet mango, served with some extra coconut cream on the top to make it even better, and finally often some crispy yellow mung beans are sprinkled on the very top. Ice Cream Recipes Peach Cobbler Recipes Pie Recipes. Loved this recipe - sticky rice and mango is one of my favorite desserts yet I had never tried making it myself. As another reviewer mentioned, though, the rice should be steamed in a bamboo basket to be truly authentic. Pour coconut milk mixture over rice and stir well.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan mango sticky rice with vanila ice cream yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved