Langkah Mudah untuk Membuat Balado pedas hati ayam, Sempurna

Alfred Jefferson   24/11/2020 15:05

Balado pedas hati ayam
Balado pedas hati ayam

Lagi mencari ide resep balado pedas hati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado pedas hati ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal hati ayam pedesnya nendang 🌶🤭 enak lainnya. Ayam Balado - Resep Rahasia Ayam Balado Khas Minang ~ Chili Fried Chicken II Cook Like Kayka - Duration:. Resep Balado Hati Ampela Pedas Gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado pedas hati ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan balado pedas hati ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah balado pedas hati ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Balado pedas hati ayam menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Balado pedas hati ayam:
  1. Sediakan 1/4 kg hati ayam
  2. Gunakan 3 biji cabe rawit (sesuai selera)
  3. Ambil 7 buah cabe merah besar
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 5 lembar daun jeruk
  7. Gunakan 2 ruas jari jahe (memarkan)
  8. Siapkan 2 buah jeruk nipis
  9. Ambil Secukupnya gula merah
  10. Gunakan Secukupnya gula putih
  11. Gunakan Secukupnya garam
  12. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis

Masak sampai matang,meresap dan kuahnya kental. Balado kentang ati ampela adalah salah satu masakan nusantara yang terkenal pedas dengan rasa yang sedap dan menggugah selera makan. BaLado Terong Ayam PentoL enak lainnya. Ayam Balado - Kali ini kami akan membahas tentang ayam yang di masak dengan bumbu balado bun.

Cara menyiapkan Balado pedas hati ayam:
  1. Cuci bersih hati ayam lalu marinasi dengan jeruk nipis perah,gula dan garam biarkan 15 menit
  2. Untuk bumbu : haluskan bawang merah,bawang putih,cabe merah besar,cabe rawit (aku pakai blender)
  3. Siapkan wajan, panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus sampai wangi, tmbah jahe geprek dan daun jeruk lalu aduk2
  4. Setelah aromany keluar, campurkan hati ayam, gula merah sisir, gula putih dan garam lalu aduk rata.
  5. Tambahkan sedikit air, diamkan sampai kuah mengental dan air menyusut.
  6. Icip rasa bila dirasa sudah pas sajikan bersama nasi hangat 😘

Tapi sebelumnya akan kami bahas terlebih dahulu tentang sambal balado. Balado merupakan teknik memasak khas Minangkabau. Balado sambal ini berbeda dengan sambal lain yang hanya menggunakan cabe giling atau cabai tumbuk sebagai pendamping makanan dengan cara dicelup. Resep Hati Ampela Ayam Kuah Asam Pedas Ragam Indonesia. Sumatera Barat terkenal akan makanannya yang bercita rasa pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado pedas hati ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved