Cara Gampang Menyiapkan Mangut Lele Asap Ala Semarang Anti Gagal

Calvin Ingram   27/06/2020 01:33

Mangut Lele Asap Ala Semarang
Mangut Lele Asap Ala Semarang

Anda sedang mencari ide resep mangut lele asap ala semarang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut lele asap ala semarang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut lele asap ala semarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mangut lele asap ala semarang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

As the name implies, the main composition is smoked catfish, flavored mangut (Coconut milk + turmeric + spices). MBAH MARTO RESTAURANT HISTORY: An authentic Mangut Lele "Mbah Marto" Restaurant Initially sold in Beringharjo market Yogyakarta. Mangut lele di tempat ini mempunyai tampilan merah menggiurkan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut lele asap ala semarang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut Lele Asap Ala Semarang menggunakan 22 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut Lele Asap Ala Semarang:
  1. Ambil 3 ekor lele asap
  2. Gunakan 1 tomat (iris)
  3. Gunakan 1/2 bungkus santan (sy; kara)
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk (sobek)
  5. Ambil 1 daun salam
  6. Sediakan 1 batang sereh
  7. Siapkan 2 ruas lengkuas
  8. Gunakan 1 ruas kencur (geprek)
  9. Gunakan 500 ml air /sesuai selera
  10. Sediakan 1/2 keping gula jawa
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Ambil Secukupnya penyedap
  13. Gunakan Secukupnya gula pasir
  14. Gunakan 2 buah cabe rawit utuh
  15. Siapkan 👉Bumbu Halus ;
  16. Sediakan 2 bawang putih
  17. Ambil 4 bawang merah
  18. Ambil 1 ruas kencur
  19. Ambil 2 ruas kunyit
  20. Ambil 2 kemiri
  21. Siapkan 5 cabe merah/rawit
  22. Sediakan 1 ruas jahe

Coba bikin sendiri mangut lele di rumah dengan resep berikut ini, yuk! Hidangan gulai ikan lele asap adalah sajian yang istimewa. Hidangan ini akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut Lele Asap Ala Semarang:
  1. Tumis bumbu halus, kencur, lengkuas, sereh, daun jeruk, daun salam. Tumis smapai benar2 matang tp jgan smp gosong (pakai api kecil)
  2. Tuang air. Beri bumbu garam, penyedap, gula. Masak sampai air dan santan menyusut. (Sambil diaduk)
  3. Masukkan lele asap, masak sampai mendidih. Masukkan cabai dan tomat. Kireksi rasa

The main ingredients might be poultry, goat meat, beef, mutton. Ikan lele asap lalu dikeluarkan dari lemari asap dan setelah dingin baru dikemas. Sedangkan iwak pe adalah ikan pari asap yang hasilkan citarasa unik dalam. Memang sih saya kemarin letakkan judul mangut ikan kakap di feature post ealah setelah lihat mangut kakap tersebut jadi ngiler ingin makan mangut lagi. Bahan bahan membuat Mangut tongkol asap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Lele Asap Ala Semarang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved