Resep Cireng Cuko Simple, Mudah dan Anti Meletus Anti Gagal

Angel McLaughlin   09/07/2020 13:01

Cireng Cuko Simple, Mudah dan Anti Meletus
Cireng Cuko Simple, Mudah dan Anti Meletus

Sedang mencari ide resep cireng cuko simple, mudah dan anti meletus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng cuko simple, mudah dan anti meletus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng cuko simple, mudah dan anti meletus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng cuko simple, mudah dan anti meletus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cireng Salju Ketumbar (anti gagal, digoreng gak meletus) enak lainnya. Cimol dan TIPS anti meletus ala Dwi CP Beberapa waktu lalu sempat viral video menggoreng cireng sampai cirengnya meletus-letus dan pemasaknya sampai memakai jas hujan dan helm untuk melindungi tubuhnya 😅 Iya, itu adalah video yang sengaja dibuat oleh Dwi CP untuk menggambarkan bahwa menggoreng cimol memang susah dan butuh trick. Cireng adalah nama makanan yang berasal dari daerah sunda tepatnya kota Bandung.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng cuko simple, mudah dan anti meletus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Cuko Simple, Mudah dan Anti Meletus menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cireng Cuko Simple, Mudah dan Anti Meletus:
  1. Sediakan 150 gram gula merah/batok/aren
  2. Gunakan 1/2 ons cabe rawit
  3. Gunakan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 plastik kecil asam jawa
  5. Ambil 1/2 sdt kecap
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt gula
  8. Siapkan 250 ml air
  9. Ambil Cuko
  10. Siapkan Cireng
  11. Ambil 500 gram tepung sagu
  12. Gunakan 5 siung bawang putih
  13. Sediakan 2 siung bawang merah
  14. Gunakan 3 batang daun seledri
  15. Sediakan 2 batang daun bawang
  16. Gunakan 200 ml air
  17. Siapkan 2 sdm garam
  18. Sediakan secukupnya Minyak

Jadi selamat mencoba ya, dan nikmati kriuknya cireng berpadu dengan kuah cuko yang segar bikin nagih. Cemilan yg sederhana, enak dan mudah dibuat. Lihat juga resep Cuko/Kuah Pempek enak lainnya. Nah, kita perlu hati-hati nih kala menggoreng cireng.

Cara menyiapkan Cireng Cuko Simple, Mudah dan Anti Meletus:
  1. Kita buat cuko nya terlebih dahulu, rebus gula batok, air dan asam jawa hingga mendidih lalu saring agar kotorannya terbuang
  2. Jika sudah disaring, masukkan kembali ke panci lalu masukkan gilingan bawang dan cabe yang telah halus, garam, kecap dan gula. Masak terus hingga kental dan cuko pun jadi
  3. Setelah itu kita buat adonan biang cireng yang menjadi kunci agar cireng tidak meletus saat digoreng, haluskan bawang putih dan bawang merah sert garam lalu masukkan ke dalam air yang direbus dan tambahkan tepung sagunya kurang lebih 3 centong dan matikkan jika sudah tercampur rata
  4. Taruh adonan biang cireng ke tepung sagu dan tambahkan daun bawang serta seledri, aduk menggunakan centong beberapa saat dan uleni menggunakan tangan hingga kalist
  5. Goreng cireng menggunakan api sedang dan angkat jika telah berwarna sedikit kekuningan.
  6. Cireng becuko pun jadi, selamat mencoba ya ditunggu recooknya💖

Cireng punya kebiasaan mengembang, retak dan bisa juga meledak dalam minyak. Bahaya kan kalau minyak panas mengenai tubuh kita. Karena itu, agar cireng tidak meledak saat digoreng, kami punya tips pintarnya untuk anda. Merdeka.com - Satu lagi jajanan asli Bandung yang tentu saja enak dan ramah di kantong.cireng, makanan ini merupakan salah satu jajanan lain yang berbahan dasar tepung kanji. Cireng berasal dari kata 'aci' yang 'digoreng'.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng cuko simple, mudah dan anti meletus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved