Bagaimana Membuat Ikan asap kuah santan Anti Gagal

Jimmy Figueroa   02/12/2020 15:08

Ikan asap kuah santan
Ikan asap kuah santan

Sedang mencari ide resep ikan asap kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap kuah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Iwak pe (ikan pari asap) kuah santan enak lainnya. Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap kuah santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan asap kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan asap kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asap kuah santan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan asap kuah santan:
  1. Gunakan 5 biji ikan asap siap masak
  2. Siapkan secukupnya Santen segar
  3. Gunakan 4 sing bawang merah potong
  4. Sediakan 3 siung bawang putih potong
  5. Sediakan Cabe ijo secukupnya potong
  6. Ambil Cabe rawit (klo suka pedes) potong2/biarkan utuh
  7. Sediakan 1 buah tomat potong2
  8. Siapkan 3 lembar daun salam
  9. Siapkan minyak goreng untuk menumis

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asap kuah santan:
  1. Karena ikan asap nya besar2 saya potong jadi 2.siram dg air sisihkan
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.masukan cabe ijo dan rawit,tomat, daun salam tumis sampe wangi.
  3. Masukan ikan asap campur sampai rata,jika sudah tercampur masukan santan tambah Gula Garam dan penyedap,tesa rasa.sajikan

Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan asap kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved