Resep Balado kentang dan hati ayam, Sempurna

Raymond Terry   13/10/2020 00:31

Balado kentang dan hati ayam
Balado kentang dan hati ayam

Lagi mencari inspirasi resep balado kentang dan hati ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado kentang dan hati ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Balado kentang hati ayam kentang, potong kecil. goreng, ampela ati ayam, rebus potong kecil, bumbu dasar merah (ada di resep sebelumnya), lengkuas, geprek, daun salam, Kaldu bubuk dan garam, air Annisa TitanQue Balado hati ampela,ayam dan kentang. Ketika buka kulkas ada sisa bahan yang belum habis jadilah sambal balado ini dengan menu seadanya di kulkas #SiapRamadan#PekanInspirasi#AhlinyaAyam#MurahMeriah Mika Perangin-angin. Ati ampela ayam dan kentang balado.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang dan hati ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado kentang dan hati ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado kentang dan hati ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado kentang dan hati ayam menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado kentang dan hati ayam:
  1. Sediakan 2 buah kentang ukuran besar, potong dadu
  2. Ambil 1/4 hati ayam, cuci bersih
  3. Siapkan Bumbu halus :
  4. Siapkan 3 buah cabe merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 siung bawang merah
  7. Gunakan Seiris jahe
  8. Ambil Sedikit terasi
  9. Ambil Daun bawang, potong2
  10. Sediakan Gula, garam, merica, kecap manis, penyedap

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah dan cara membuatnya juga tidak begitu sulit. Mari langsung saja kita buat resep sambal goreng kentang hati yang nikmat dan enak. Sambal goreng ati ayam. foto: Instagram/@bakulwadai.

Cara menyiapkan Balado kentang dan hati ayam:
  1. Cuci bersih kentang, lalu goreng hingga matang, sisihkan
  2. Rebus hati ayam hingga matang, lalu potong dadu
  3. Goreng hati ayam hingga kecoklatan, sisihkan
  4. Tumis bumbu halus dan bawang daun hingga layu, tambahkan segelas air
  5. Setelah mendidih, masukkan kentang dan hati
  6. Beri kecap manis, gula, garam, merica dan penyedap, koreksi rasa
  7. Tunggu hingga air menyusut, angkat lalu sajikan
  8. Selamat makam bundaa

Resep 'sambal goreng hati' paling teruji. Ceritanya masih punya kentang yang rencananya mau dibuat perkedel, Dan punya hati sapi yang rencananya mau dibuat balado. Kukus matang hati sapi, kemudian potong dadu kecil-kecil dan sisihkan. Potong kentang bentuk dadu kecil, goreng hingga matang dan cukup kering, tiriskan. Bisa dibuat dari ati ampela ayam ataupun menggunakan hati sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado kentang dan hati ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved