Resep Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh yang Enak Banget

Bess Ortega   26/06/2020 15:30

Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh
Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh

Anda sedang mencari inspirasi resep lodeh pedas ikan asap tahu telur puyuh yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh pedas ikan asap tahu telur puyuh yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh. Pengen makan yg bersantan dan yg pedas yg tentunya cocok dimakan kapan saja. Akhirnya bikin deh lodeh ikan asap + tahu + telur puyuh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh pedas ikan asap tahu telur puyuh, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lodeh pedas ikan asap tahu telur puyuh yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lodeh pedas ikan asap tahu telur puyuh yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh:
  1. Gunakan 1 ekor ikan asap (sy biasa pakai ikan tenggiri/tongkol/manyung)
  2. Ambil 20 butir telur puyuh (rebus dan kupas)
  3. Sediakan 2 buah tahu putih ukuran sedang (potong sesuai selera)
  4. Siapkan 200 ml santan segar
  5. Sediakan 3 helai daun bawang
  6. Gunakan secukupnya minyak untk mnggoreng+menumis
  7. Ambil ^ Bumbu Halus:
  8. Gunakan 4 siung bawang merah
  9. Gunakan 4 siung bawang putih
  10. Gunakan cabe rawit (sesuai selera, makin bnyk mkin mantap)
  11. Ambil 5 cabe merah keriting
  12. Siapkan 1/2 sdt ketumbar
  13. Sediakan 2 buah kemiri
  14. Sediakan 2 ruas jari lengkuas (geprek saja)
  15. Gunakan 2 lembar daun salam (gecek saja)
  16. Ambil secukupnya garam dan gula

Tuna asap tempe tahu santan pedas enak lainnya. Lihat juga resep Tahu Telur Puyuh Pedas Manis enak lainnya! Itu dia Resep Lodeh Tahu Telur yang lezatnya menggoda ya Bunda? Untuk mendampingi lodeh tahu telur ini, Bunda bisa sajikan bersama ikan asin, ikan pindang cue dan peyek teri.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh:
  1. Cuci ikan asap dan goreng sebentar (agar tidak terlalu amis jika bercampur dengan santan, Karena masakkan ini akan berkuah) dan sisihkan
  2. Tumis smua bumbu halus diwajan (oh iya hanya meningatkan memasak lodeh pedas ini diwajan bukan dipanci) hingga harum dan masukkan santan dan masukkan ikan asap dan telur puyuh aduk hingga termpur rata.
  3. Setelah mendidih masukkan tahu yg telah dipotong dan aduk. Tp jgn sampai tahu hancur kmudian koreksi rasa.
  4. Terakhir masukkan potongan daun bawang aduk sebentar matikan api dan siap disantap dengan nasi putih/nasi jagung 👍

Lihat juga resep Tahu & Telur Puyuh Kuah Santan Pedas enak lainnya. Lodeh adalah masakan favorit di rumah, isinya bisa diganti sesuai selera. Kali ini saya masak lodeh dengan isi telur, ikan pari asap, tahu dan tempe. Kali ini saya masak lodeh dengan isi telur, ikan pari asap, tahu dan tempe. Lihat juga resep Lodeh tahu frozen mix vegetable enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lodeh Pedas Ikan Asap Tahu Telur Puyuh yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved