Resep Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam) yang Enak Banget

Catherine Armstrong   09/07/2020 09:36

Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam)
Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam)

Anda sedang mencari inspirasi resep balado hati ayam (sambal hati ayam) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado hati ayam (sambal hati ayam) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam) enak lainnya. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat, tidak bau, dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado hati ayam (sambal hati ayam), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado hati ayam (sambal hati ayam) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan balado hati ayam (sambal hati ayam) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam) menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam):
  1. Siapkan 4 bh hati ayam
  2. Sediakan 1 cm laos, geprek
  3. Gunakan 1 helai daun salam
  4. Gunakan 3 helai daun jeruk (wajib, biar lbh harum๐Ÿ˜)
  5. Sediakan 1/4 bawang bombay
  6. Sediakan 1 sdm kecap
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram
  8. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Gunakan Bumbu Halus :
  11. Sediakan 2 bh cabe merah besar
  12. Ambil 10 bh cabe rawit merah
  13. Gunakan 1/2 sdt lada putih
  14. Gunakan 1/2 buah tomat merah

Cicipi , kalo rasanya uda pas masukkan ati ayam nya dan aduk rata. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Cara membuat Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam):
  1. Siapkan bahannya.cuci bersih hati ayam
  2. Rebus hati ayam sampai mendidih, buang airnya.
  3. Rebus kembali dg ditambah 1 sdm saus tiram dan 1 sdm kecap.rebus sampai air menyusut dan hati ayam agak mengeras
  4. Haluskan bumbu (diuleg ato diblender)
  5. Tumis bumbu halus, bombay dan laos sampai harum. Tambahkan 1/2 gelas air, kemudian masukkan hati ayam, garam, buang tulang daun jeruk, sobek2, masukkan. campur merata antara bumbu dan hati ayam.koreksi rasa.
  6. Sajikan ๐Ÿ˜˜

Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih - Masakan ati ayam yang diberi bumbu ala balado yang satu ini bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk dapat melengkapi menu makan keluarga sehari-hari. Jika Anda suka, potongan petai bisa saja Anda tambahkan ke dalam menu yang satu ini. Ayam Balado - Resep Rahasia Ayam Balado Khas Minang ~ Chili Fried Chicken II Cook Like Kayka - Duration:. Masukkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas yang telah dimemarkan. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado Hati Ayam (Sambal Hati Ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved