Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas, Bisa Manjain Lidah

Hattie Olson   02/08/2020 09:06

Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas
Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas

Sedang mencari ide resep lodeh ikan asap dan terong pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh ikan asap dan terong pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Lodeh Terong Tongkol Asap enak lainnya. Lihat juga resep Lodeh Tongkol Pedas enak lainnya. Lodeh Ikan Asap yang satu ini bisa jadi alternatif seru kamu di akhir pekan untuk disajikan demi keluarga tercinta.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh ikan asap dan terong pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan lodeh ikan asap dan terong pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lodeh ikan asap dan terong pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas:
  1. Gunakan 1/2 kg terong kecil bundar
  2. Siapkan 5 potong ikan asap
  3. Gunakan 6 butir bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Sediakan 2 buah cabe merah
  6. Gunakan 20 buah cabe rawit (menurut selera)
  7. Gunakan 2 butir kemiri
  8. Siapkan 1 ruas jari kunyit
  9. Sediakan 1 buah tomat
  10. Sediakan Secukupnya daun Jeruk
  11. Sediakan Secukupnya lengkuas
  12. Siapkan 1 bks santan instan

Untuk yang tertarik, bahan dan cara membuat sayur lodeh terong ikan asin bisa dilihat dibawah ini ya. membuat sayur lodeh terong ikan asin Bahan Bumbu Lodeh : Resep Sayur Lodeh Pedas Ikan Pari Asap tersedia di ResepID. Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Berkreasi dengan sayur lodeh tidak harus selalu dengan kuah.

Langkah-langkah membuat Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas:
  1. Goreng semua bumbu dalam minyak panas sampai layu. Angkat. Lalu haluskan.
  2. Terong kecil ditumis dengan minyak sampai layu.
  3. Masukkan bumbu yg dihaluskan, tambahkan air sedikit, tunggu sampai mendidih. Masukkan ikan asap, dan santan. Tambahkan penyedap rasa jika suka, cek rasa. Angkat dan sajikan.
  4. Alangkah nikmatnya dimakan dengan rebusan daun bayam.

DapurOnlineku - Bagi masyarakat Jawa Timur, sayur lodeh mungkin bukan makanan yang asing lagi karena biasanya menjadi lauk makan nasi sehari-hari. Sayur lodeh merupakan sayur berbumbu khas dengan kuah santan yang kadang pedas atau hanya gurih saja disesuaikan dnegan selera. Lalu aduk-aduk semua bahan hingga merata. Selanjutnya, masukan santan encer dan masak hingga matang. Lalu aduk hingga merata da meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lodeh Ikan Asap dan Terong Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved