Resep Es Krim Mangga (Simple Homemade) yang Lezat

Annie Morrison   07/10/2020 10:35

Es Krim Mangga (Simple Homemade)
Es Krim Mangga (Simple Homemade)

Anda sedang mencari ide resep es krim mangga (simple homemade) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es krim mangga (simple homemade) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es krim mangga (simple homemade), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan es krim mangga (simple homemade) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kali ini Dapur Ummi akan berbagi cara mudah membuat es krim stik mangga homemade. Biasanya anak-anak sangat suka dengan es krim seperti ini. Bahannya juga sangat simple, langsung cek videonya diatas ya guys untuk bahan dan cara pembuatannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan es krim mangga (simple homemade) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Es Krim Mangga (Simple Homemade) memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Es Krim Mangga (Simple Homemade):
  1. Ambil 1000 ml Whipping Krim cair (saya pake elle & vire)
  2. Gunakan 375 gram Susu kental manis putih ( saya pake carnation karena ga terlalu manis)
  3. Ambil 2 buah Mangga Harum Manis besar, ambil dagingnya dan haluskan
  4. Gunakan Secukupnya Garam

Resep 'es krim mangga' paling teruji. Whipping Cream Cair Anchor, Kental Manis, mangga ukuran sedang. Lalu bekukan seharian sampai menjadi es krim. Cicipi Kreasi Mochi Es Krim yang Seru Ini Yuk.

Langkah-langkah membuat Es Krim Mangga (Simple Homemade):
  1. Dinginkan semua bahan kecuali garam di kulkas. Mangkuk mixer dan pengocok mixer dinginkan dalam freezer kurang lebih selama 15 menit.
  2. Kocok whipping krim dengan kecepatan tinggi sampai krim mengental dan mengkilap, jangan kocok krim sampai kaku. Jika krim diambil pake spatula dan krim sudah berbentuk petruk/melengkung (krim tidak jatuh), matikan mixer.
  3. Siapkan mangkuk lain, campur mangga halus, SKM dan garam. Aduk rata.
  4. Masukkan krim ke dalam mangkuk mangga, aduk perlahan sampai tercampur rata. Masukkan es krim dalam wadah kedap udara atau mangkuk yang ditutup plastik. Simpan dalam freezer selama 6 jam. Es krim mangga pun siap dinikmati.
  5. Hasilnya jadi es krim mangga sebanyak 3L lebih
  6. Note: variasi rasa bisa apa aja, silahkan atur sendiri takarannya. Terutama untuk takaran SKM nya, bisa dikurang atau ditambahkan sesuai selera dan variasi rasa yang ditambahkan. Misalnya untuk es krim oreo (krim oreo tidak dibuang) saya hanya menambahkan SKM setengah kaleng aja.

Resep Es Krim Susu Homemade Enak dan Irit. Es krim adalah ✅ sajian kesukaan anak-anak dari bahan susu dan whipped cream. Simak ✅ resep cara membuat es krim mangga berikut. Kemudian kita blender buah mangga, buah strowberry bersama susu cair dan susu kental manis, hingga semua bahan tercampur rata dan halus. Es krim pun mempunyai beberapa jenis berbeda seperti roti es krim, es potong, es krim cone, es krim bakar dan lain-lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan es krim mangga (simple homemade) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved