Resep Ikan asap dan tempe kuah pedas, Enak Banget

Johanna Dixon   25/09/2020 20:12

Ikan asap dan tempe kuah pedas
Ikan asap dan tempe kuah pedas

Lagi mencari ide resep ikan asap dan tempe kuah pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap dan tempe kuah pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asap dan tempe kuah pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan asap dan tempe kuah pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ikan pari asap tempe kuah pedas non santan enak lainnya. Lihat juga resep Ikan pari asap tempe kuah pedas non santan enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Asap Kuah Santan Pedas: Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama lengkuas, daun salam dan daun jeruk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan asap dan tempe kuah pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asap dan tempe kuah pedas menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan asap dan tempe kuah pedas:
  1. Ambil 4 sapit ikan asap
  2. Gunakan 1 tempe ukuran sedang
  3. Siapkan 1 bungkus santan kara
  4. Gunakan 6 bawang merah
  5. Siapkan 3 bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas jempol lengkuas
  7. Ambil 25-30 cabai
  8. Gunakan secukupnya Kunyit
  9. Sediakan secukupnya Garam,gula dan penyedap
  10. Sediakan sesuai selera Tomat hijau
  11. Gunakan secukupnya Daun salam dan daun jeruk

Seperti yang satu ini ikan tuna asap. Bingung ingin doalah apa ikan tuna asap? Ikan tuna asap kuah pedas ini bisa dicoba untuk menu makan bersama keluarga. Lalu masak dengan api kecil sampai mendidih.-Masukan tomat dan cabai rawit, tes rasanya hingga sesuai selera.-Menjelang diangkat, masukan daun kemangi, masak sebentar dan matikan api.-Ikan tongkol asap kuah santan pedas siap dihidangkan.(Red) Sajikan ikan tongkol asap kuah santan pedas buatan Anda untuk keluarga tercinta.

Cara menyiapkan Ikan asap dan tempe kuah pedas:
  1. Uleg atau blender bawang merah,bawang putih,cabai sebagian dan kunyit
  2. Tumis bumbu halus dengan daun salam daun jeruk dan lengkuas
  3. Masukan air secukupnya dan masukan tempe
  4. Setelah mendidih masukan ikan asap yang sudah digoreng terlebih dahulu
  5. Beri tambahan gula,garam,cabai utuh,penyedap dan tomat hijau
  6. Masukan santan tunggu hingga mendidih

Makanan lezat ini dapat Anda sajikan sebagai menu makan malam, sajikan bersama nasi panas. Demikian yang dapat dibagikan mengenai resep ikan tongkol asap kuah santan pedas. Semoga ulasan mengenai cara memasak ikan asap santan pedas ini dapat bermanfaat bagi Anda. Ikan asap merupakan salah satu jenis olahan ikan yang sangat mudah dijumpai di pasar tradisional. Salah satu cara pengolahan ikan asap yang paling mudah yaitu dengan memasaknya menggunakan kuah santan pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan asap dan tempe kuah pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved