Bagaimana Membuat Donat Kentang empuk dan lembut Anti Gagal

Jay Hale   01/12/2020 09:25

Donat Kentang empuk dan lembut
Donat Kentang empuk dan lembut

Sedang mencari ide resep donat kentang empuk dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk dan lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk dan lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kentang empuk dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang empuk dan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang empuk dan lembut memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Kentang empuk dan lembut:
  1. Sediakan 1 kg tepung segitiga biru
  2. Ambil 1 bungkus tepung kentang
  3. Ambil 1 sdt fermipan
  4. Ambil 100 gr mentega
  5. Sediakan 2 butir telur
  6. Sediakan 160 gr gula
  7. Gunakan sedikit garam

Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Kentang empuk dan lembut:
  1. Seduh fermipan, gula 1 sdt dan air hangat aduk dan biarkan 10 menit
  2. Masukkan tepung terigu, tepung kentang, telur kedlam wadah untuk menguleni…tambahkan seduhan fermipan uleni sampai kalis
  3. Masukkan mentega dan garam uleni lagi smp kalis
  4. Setlah kalis diamkan adonan selama 40 menit biarkan mengembang
  5. Adonan yg sudah didiamkan sepuluh menit dibulat2 sesuai selera dan diamkan 10 menit..
  6. Lalu lubangi tengahnya dan goreng dengan api sedang…
  7. Donat siap disajikan dengan topping sesuai selera…

Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Untuk bahan dan cara membuat donat kentang lembut, empuk dan anti bantan bisa dilhat dibawah ya. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Salah satunya donat yang berbahan dasar kentang. Proses pembuatan yang tidak terlalu lama dan mudah menjadikan sebagian besar ibu-ibu rumah tangga mencoba sendiri resep donat kentang ini di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat kentang empuk dan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved