Resep Balado ati ayam dan kentang yang Bikin Ngiler

Katharine Conner   13/10/2020 16:07

Balado ati ayam dan kentang
Balado ati ayam dan kentang

Sedang mencari inspirasi resep balado ati ayam dan kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado ati ayam dan kentang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado ati ayam dan kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado ati ayam dan kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Balado ampela ati ayam+kentang enak lainnya. Ati ampela ayam dan kentang balado. Karna si nenek doyan bagian dalam ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan balado ati ayam dan kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Balado ati ayam dan kentang menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Balado ati ayam dan kentang:
  1. Gunakan 10 buah ati ayam
  2. Gunakan 1/2 kentang
  3. Ambil 100 gr cabe merah
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 buah tomat
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Siapkan 1/4 minyak sayur

Resepku.me - Semua orang Indonesia pasti pernah menikmati sambal goreng kentang. Sambal goreng kentang merupakan menu wajib yang harus ada diacara-acara penting. seperti lebaran, nikahan, arisan keluarga dan masih banyak lainnya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk - pauk lainnya seperti ikan, ayam serta daging. Rasanya enak, pedas, segar serta gampang dalam pembuatannya.

Langkah-langkah menyiapkan Balado ati ayam dan kentang:
  1. Ati di rebus dan tambahkann gula dan garam dan kentangnya di goreng
  2. Lalu goreng ati dan haluskan bumbu lalu tumis sampai harum tambahkan gula dan garam cek rasa
  3. Masukan ati yg sudah di goreng dan kentang yg dudah di goreng aduk selesI selamat mencoba…

Para ibu yang dirumah biasanya suka membuat sajian kentang dengan resep kentang balado ini karena bahannya cukup mudah didapat, cepat dibuat, dan tentunya sangat mudah. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Siapa saja pasti bisa membuatnya, simak resepnya. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Masukkan potongan ati sapi serta kentang, aduklah sampai merata; Masukkan santan, tambahkan juga gula, garam dan penyedap rasa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado ati ayam dan kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved