Bagaimana Membuat 35. Donat kentang lembut, Enak Banget

Matilda Montgomery   01/08/2020 21:00

35. Donat kentang lembut
35. Donat kentang lembut

Sedang mencari inspirasi resep 35. donat kentang lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 35. donat kentang lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Karna kali ini menjawab beberapa pertanyaan dan keluhan dari teman teman di fb maupun disini menyangkut harga donat yang ditawar murah. Donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 35. donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 35. donat kentang lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 35. donat kentang lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 35. Donat kentang lembut memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 35. Donat kentang lembut:
  1. Ambil 400 gr tepung cakra
  2. Siapkan 200 gr kentang rebus
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Gunakan 3 Sdm gula pasir
  5. Sediakan 1 sdt ragi instan
  6. Sediakan 50 ml air hangat
  7. Gunakan 3-5 sdm margarin
  8. Ambil 1 sacet susu Dancow putih

Bahkan, semakin bervariasi aja macamnya, ada donat croissant, donat telo, dan donat kentang. Ini nih yang mau kita intip resepnya. Dari beragam bentuk donat, donat kentang yaitu yang paling populer serta tersebar luas, dan bahkan juga merk seperti Dunkin Donuts dan J. CO juga memakai kentang untuk memberikan rasa gurih serta tekstur lembut pada adonannya.

Langkah-langkah membuat 35. Donat kentang lembut:
  1. Aktifkan ragi terlebih dahulu. Masukan gula ke air hangat dan ragi aduk hingga rata lalu tutup dan diamkan selama 15 menit. Kalau ragi berbuih berarti ragu aktif dan siap untuk di gunakan.
  2. Campurkan tepung terigu, susu Dancow, Kentang yang sudah di rebus dan dihaluskan, telur lalu aduk” dan masukan air ragi sedikit demi sedikit sembari di uleni.
  3. Setelah sudah ulen masukan margarin sedikit demi sedikit sampai adonan kalis. Kalau aku dibagi menjadi 3x dengan diuleni (gunanya agar donat kita lebih lembut texturnya) ini aku lupa gunain 3/5sdm jadi bunda bisa sesuaikan ya jgn sampai adonan terlalu lembek
  4. Setelah itu tutup adonan yang sudah diuleni dengan kain bersih tunggu 45 menit
  5. Buka tutup adonan dan besar adonan 2x lipat lebih besar Dr sebelumnya dan tepuk” agar angin hilang
  6. Lalu timbang adonan 25gr bulat”kan lalu tutup dengan kain bersih lagi selama 25menit
  7. Setelah sudah didiamkan 25 menit panaskan minyak dan goreng donat.
  8. Sajikan dengan toping yang di sukai 👌🏻👍🏻

Variasi Donat Lainnya: Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu. Entah mengapa Saya lebih suka donat yang luarnya crispy tapi dalamnya lembut. Rasanya lebih lezat, dan enak dimakan begitu saja walaupun tanpa toping manis. Namun semuanya tergantung selera masing-masing ya, kalau pengin. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 35. Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved