Resep Pempek Rebus Cuko Merah, Bikin Ngiler

Donald Wilkins   06/11/2020 01:35

Pempek Rebus Cuko Merah
Pempek Rebus Cuko Merah

Anda sedang mencari ide resep pempek rebus cuko merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek rebus cuko merah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep pempek rebus Bangka plus cuko merah. Makanan khas dari Provinsi Bangka-Belitung ini tidak digoreng. Disajikan dalam keadaan terpotong-potong dengan siraman cuko merah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek rebus cuko merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek rebus cuko merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek rebus cuko merah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek Rebus Cuko Merah menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek Rebus Cuko Merah:
  1. Ambil Pempek
  2. Sediakan 250 gr filet ikan bedaging putih
  3. Gunakan 200 gr tapioka
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Sediakan 200 ml air es
  6. Siapkan secukupnya Garam dan gula
  7. Gunakan Cuko merah
  8. Gunakan 200 gr cabe merah keriting
  9. Sediakan 3 bh cabe rawit merah
  10. Siapkan 8 siung bawang putih
  11. Siapkan 1 sdm cuka
  12. Siapkan 2 sdm tauco
  13. Gunakan 2 sdm air gula merah yg kental
  14. Gunakan secukupnya Garam dan gula pasir
  15. Gunakan 200 m air

Resep cara membuat kuah pempek, atau bisa disebut dengan cuko. Memiliki warna hitam yang rasanya pedas manis gurih, enak sekali. Ternyata buatnya itu tidak terlalu sulit loh, hanya menyiapkan bahan lalu rebus semua. Bahan dan takaran lengkapnya, simak sebagai berikut.

Langkah-langkah membuat Pempek Rebus Cuko Merah:
  1. Siapkan bahan, haluskan daging ikan dan bawang putih, masukkan ke baskom, tambah air es, aduk sampai tercampur rata
  2. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, pulung adonan dgn baluran tepung ditangan, rebus pempek sampai mengapung
  3. Siapkan bahan cuka, blender halus cabe, bawang putih dan tauco, rebus dengan air, tambahkan cuka masak, air gula jawa, garam, dan gula pasir, cek rasa, tiriskan.
  4. Sajikan dengan pempek rebus, atau silakan digoreng jika suka yang berkulit

Rebus semua bahan cuko sampai mendidih, kemudian sisihkan. Goreng pempek sampai berwarna kuning keemasan, kemudian potong-potong. Sajikan bersama mentimun, mi kuning, dan cuko. Pempek yang tidak menggunakan ikan alias pempek dos sering dijual di gerobak kakilima dengan harga murah meriah. COM–Pempek merupakan makanan khas Kota Palembang yang banyak disukai tak hanya oleh masyarakat Palembang, tetapi seluruh masyarakat di Indonesia menyukai makanah yang terbuat dari bahan gandum dan ikan ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Rebus Cuko Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved