Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang lembut didalam Anti Gagal

Francis Abbott   10/11/2020 18:33

Donat kentang lembut didalam
Donat kentang lembut didalam

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut didalam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang lembut didalam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut didalam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang lembut didalam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kini donat dapat dibuat dalam berbagai bentuk varian dan dari berbagai jenis bahan. Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat kentang lembut didalam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat kentang lembut didalam memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang lembut didalam:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 3 sdm mentega
  3. Ambil 2 sdt ragi
  4. Gunakan 4 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 btr telur
  6. Siapkan 100 gr kentang kukus/lumatkan
  7. Ambil Sedikit garam
  8. Siapkan 1/2 sdt vanily
  9. Gunakan 100 ml air es

Kemudian, taburi atau gulingkan donat di dalam gula halus sampai seluruh permukaannya tertutup semua. Namun sebenarnya, bila Anda mau sukses dalam membuat kue donat lezat, lembut serta empuk, yang dibutuhkan tidak cuma Resep serta Cara Membuat Donat Kentang Enak. Untuk lebih mempermudah Anda dalam mengerti resep di bawah ini. Agar donat tersebut tidak gosong, maka penggunaan kentang dalam adonan donat dicampurkan oleh karena itu disebut donat kentang.

Cara membuat Donat kentang lembut didalam:
  1. Tuang dalm satu wadah tepung terigu,gula pasir,dan ragi…aduk hingga rata..dgn air es…
  2. Jika sudah agak kalis masukan kuning telur..secubit garam dan vanili…jika sdh agk kalis..masukan mentegadan kentang yg sdh dihaluskan… uleni sampe kalis dan tidak lengket ditangan…
  3. Setelah adonan kalis dan tidak lengket…diamkan kurang lebih 40menit..jika sudah mengembang tekan tekstur kelembabanya…dan uleni sebentar…
  4. Buat bulatan bulatan kecil…bentuk sesuai selera…taruk wajan diatas kompor..tuang minyak goreng secukupnya…lalu goreng….jika sudah menguning angkat sisihkan…
  5. Jika yg suka manis boleh ditaburi gula bubuk..atau toping…silhkan mencoba..

Kini resep donat kentang lembut dalam dunia kuliner itu adalah hal biasa. Karena memang pembuatan donat dilakukan agar donat teksturnya lebih lembut dan. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang lembut didalam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved