Resep Lele asap kuah santan yang Enak Banget

Sue Day   11/08/2020 15:43

Lele asap kuah santan
Lele asap kuah santan

Sedang mencari ide resep lele asap kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele asap kuah santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lele asap kuah santan Ethyy Balikpapan. Lele Kuah Kuning Kemangi.. kali ini mencoba masak lele kuah santan tapi seger dan pedas ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Kembar Rachmandaru. Lele kuah santan simple (ada yg menyebut mangut lele) Widi Yanti.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele asap kuah santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lele asap kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele asap kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lele asap kuah santan menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lele asap kuah santan:
  1. Gunakan 1 kg ikan lele asap (isi 7)
  2. Siapkan 500 ml santan
  3. Siapkan ๐Ÿฌ Bumbu halus:
  4. Siapkan 100 gram cabai rawit
  5. Ambil 6 butir bawang merah
  6. Gunakan 1 siung bawang putih
  7. Ambil 3 butir kemiri
  8. Siapkan 1/2 sdt terasi
  9. Ambil 2 ruas jari kencur
  10. Gunakan 1 sdm garam, gula

Resep Cara Memasak Ikan Lele Kuah Santan Gurih Dan Nikmat - Ikan Lele Merupakan salah satu jenis ikan tawar yang sangat banyak sekali di jumpai di manapun, harga perkilo ikan lele inipun relatif sangat ekonomis seklali. Ikan lele ini bisa di jadikan olahan masakan yang sangat beragam enak-enak dan nikmat sekali, dan kali ini kamin akan berbagi kepeda anda cara membuat ikan lele kuah santn. Ikan lele dengan kuah santan mungkin anda sudah pernah mencobanya dan kali ini kami akan membuatnya untuk anda yang belum pernah mencicipinya. Ikan lele kuah santan memiliki rasa yang snagat nikmat dilidah juga sangat patut untuk anda coba dan sajikan diatas meja makan anda.

Langkah-langkah menyiapkan Lele asap kuah santan:
  1. Peras santan. - Cuci bersih ikan Lele asap.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus .
  4. Masukkan santan dan lele asap. - Aduk rata. Masak sampai matang. - Test rasa.
  5. Sajikan๐Ÿ˜†.

Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. Lele goreng atau lele asap dimasak dengan kuah santan kental lengkap dengan irisan cabai. Citarasa lele mangut, pedas dan khas karena ada tambahan kencur pada bumbu dasarnya. Untuk membuatnya, tumis bumbu halus dengan daun salam, serai, dan lengkuas hingga harum. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele asap kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved