Cara Gampang Menyiapkan Sambal pecel lele/nasi uduk, Enak

Amelia Perry   29/08/2020 03:21

Sambal pecel lele/nasi uduk
Sambal pecel lele/nasi uduk

Lagi mencari ide resep sambal pecel lele/nasi uduk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pecel lele/nasi uduk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pecel lele/nasi uduk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal pecel lele/nasi uduk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal pecel lele/nasi uduk enak lainnya. Jadi resep yang di tonjolkan sambalnya ya moms, nasi uduk dan lele gorengnya hanya sebagai pendamping. soalny kasihan kalo nggak ada pendamping, baperan trus liat pendamping yang lain.hehe Sambal Pecel Lele maknyus+uduk&lele Bismillah. Jadi resep yang di tonjolkan sambalnya ya moms, nasi uduk dan lele gorengnya hanya sebagai pendamping. soalny kasihan kalo nggak ada pendamping, baperan trus liat pendamping yang lain.hehe SAMBAL PECEL LELE PALING ENAK & PEDAS DI JAKARTA!!!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal pecel lele/nasi uduk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal pecel lele/nasi uduk menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal pecel lele/nasi uduk:
  1. Sediakan 7 buah cabe merah
  2. Sediakan 3 siung bawang merah
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 2 buah tomat uk. Sedang
  5. Siapkan Segenggam cabe rawit
  6. Ambil 2 butir kemiri
  7. Ambil 1 sdt terasi sangrai
  8. Sediakan 2 sdt gula merah
  9. Ambil 1 1/4 sdt garam
  10. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur

ResepMedia.com - Nikmati hidangan dengan lebih lahap dan menggugah selera dengan resep sambal pecel lele. Di kalangan masyarakat, menu pecel lele sudah tidak asing lagi. Menu ini ada dari mulai rumah makan tenda di pinggir jalan hingga restoran. Sajikan pecel lele bersama dengan nasi hangat dan secangkir teh hangat yang manis.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal pecel lele/nasi uduk:
  1. Rebus cabe merah, rawit, bawang merah, bawang putih, dan tomat
  2. Sangrai/Bakar kemiri
  3. Ulek bahan sambal yg sdh direbus bersama kemiri dan terasi yg sdh di sangrai, garam, gula merah, dan kaldu jamur. Cek rasa.
  4. Panaskan minyak goreng. Tumis sebentar sambal yg sdh diulek agar lebih tahan lama.

Selain dengan lele goreng, Anda juga dapat menyajikan sambal pecel ini dengan berbagai masakan lainnya seperti ayam goreng, bebek goreng, burung dara, tahu, tempe mendoan , dan lainnya. Kali ini Dapur Vempidou akan memasak Pecel Lele spesial nasi uduk lengkap dengan sambal yg gurih enak. Cita rasa nya pas banget. gak kalah dengan pecel lele di. Video Resep Cara Membuat Sambal Nasi Uduk. Resep Camilan Potato Cheese Stick Kriuk,.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal pecel lele/nasi uduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved