Resep Mangut ikan asap kemangi Anti Gagal

Sam Pittman   28/08/2020 02:46

Mangut ikan asap kemangi
Mangut ikan asap kemangi

Lagi mencari inspirasi resep mangut ikan asap kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan asap kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mangut ikan asap kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Eh,setelah mengolah sendiri sambil liat resep sana-sini,jadilah masakan tambahan di menu harian. Ikan kembung asap, diolah mangut santan pedas dengan tambahan daun kemangi. Berhubung disini belum nemu ikan pari asap, belinya ikan tongkol (boleh diganti ikan jenis lain, sesuai selera).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut ikan asap kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mangut ikan asap kemangi memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut ikan asap kemangi:
  1. Siapkan 4 Ikan asap
  2. Gunakan Kemangi
  3. Ambil Laos seruas kecil geprek
  4. Siapkan Garam
  5. Sediakan 1 Tomat diiris
  6. Sediakan 2 Daun salam
  7. Siapkan 1 Daun jeruk
  8. Sediakan 1/2 jari Kunir
  9. Siapkan 5 sdm Santan kara
  10. Siapkan Bumbu halus :
  11. Siapkan 2 cm lombok
  12. Ambil 4 Bawang putih
  13. Ambil 1 Bawang merah
  14. Ambil Kencur seruas kecil

Sajian mangut ikan lele bersama daun kemangi merupakan sajian yang istimewa. Ikan lele digoreng saja sudah lezat. Tekstur lembut dengan rasanya yang gurih makin menonjol. Sajian ikan yang begitu gurih yang dipadu dengan bumbu dan rempah yang sedap, membuat rasanya semakin lezat dan special.

Cara membuat Mangut ikan asap kemangi:
  1. Blender bumbu halus
  2. Tumis bumbu halus dg mentega. Masukkan kunir iris, laos, daun jeruk, salam
  3. Kasih air. Masukkan kemangi,tomat, garam.Tunggu smp matang.
  4. Masukkan santan, ikan asap. Tunggu smp smwnya merasuk.

Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Masakan olahan ikan ini sudah banyak di seluruh rumah makan Indonesia, khususnya dan biasanya dijumpai di warteg-warteg seluruh kota. Ikan kakap asap di olah mangut santan pedas dengan tambahan daun kemangi. Baca juga: Resep Mi Nyemek Khas Yogyakarta, Cocok Disantap Saat Malam Cara memasak mangut lele yaitu ikan lele goreng dimasak dengan kuah santan dan ditambah sayuran. Biasanya, sayuran yang ditambahkan berupa kemangi yang yang juga bisa menambah aroma pada masakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut ikan asap kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved