Resep Kuah Pempek Kental, Bikin Ngiler

Melvin Gonzalez   25/06/2020 05:07

Kuah Pempek Kental
Kuah Pempek Kental

Anda sedang mencari inspirasi resep kuah pempek kental yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah pempek kental yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah pempek kental, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kuah pempek kental yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kuah pempek yg kental dan enak, favorit keluarga pastinya. Kalau sudah nyoba kuah ini, ga bakal pindah ke lain hati pokoknya😘 Ani Brilian. Yo wisss cusss akh bikim cuko persi kental lbh hemat pake dikit sajo berasa krn kental dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kuah pempek kental sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kuah Pempek Kental memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kuah Pempek Kental:
  1. Ambil 1 kg Gula aren
  2. Gunakan 1250 ml Air
  3. Ambil 200 gr Bawang putih halus
  4. Sediakan 150 gr Asem jawa
  5. Siapkan 3 sdt Garam
  6. Gunakan secukupnya Cuka dixie atau jeruk cui/kunci
  7. Siapkan 200 gr Rawit atau sesuai selera

Craftlog cara membuat kuah pempek kental. RESEP CUKO/ CUKA PEMPEK KENTAL Pasangan penyajian pempek adalah dengan kuah cuka atau disebut cuko. Kualitas gula aren sangat mempengaruhi kualitas rasa dan kekentalan serta warna dari cuko pempek. Gula aren/ gula batok lubuk linggau yang berwarna pekat sangat terkenal dipilih pedagang atau penjual pempek sebagai bahan pembuat cuko pempek yang.

Langkah-langkah menyiapkan Kuah Pempek Kental:
  1. Masukan semua bahan kecuali rawit. Masak dengan api kecil sedang sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih, baru di masukkan rawit. Masak lagi sampai wangi dan rawitnya matang.
  3. Setelah itu diamkan minimal 5 jam. Baru disaring. Diamkan sekitar 12 jam lebih enak…kuahnya akan kental banget.
  4. Kuah pempek siap di gunakan. Selamat mencoba 🤗

Cek cara membuat Kuah Pempek atau Cuko. Hasilnya itu kental dan rasanya pedas manis, enak banget. Resep cara membuat kuah pempek, atau bisa disebut dengan cuko. Memiliki warna hitam yang rasanya pedas manis gurih, enak sekali. Lihat juga resep Semur ayam kuah kental enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kuah pempek kental yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved