Resep Donat kentang empuk & lembut Anti Gagal

Lydia Fitzgerald   15/08/2020 11:23

Donat kentang empuk & lembut
Donat kentang empuk & lembut

Lagi mencari ide resep donat kentang empuk & lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang empuk & lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang empuk & lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang empuk & lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang empuk & lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang empuk & lembut menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kentang empuk & lembut:
  1. Siapkan 300 gr tepung terigu
  2. Gunakan 80 gr kentang kukus,haluskan
  3. Ambil 1 butir telur kocok lepas
  4. Ambil 11/2 sdt pernipan
  5. Sediakan 3 sdm gula pasir
  6. Gunakan 1 sdm mentega / 25 gr mentega
  7. Sediakan 130 ml susu hangat
  8. Ambil Sejumput garam
  9. Siapkan 30 gr Sediakan extra tepung
  10. Siapkan Topping
  11. Sediakan secukupnya DCC
  12. Gunakan 1 sdm mentega
  13. Sediakan Meses

Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat.

Cara membuat Donat kentang empuk & lembut:
  1. Aktifkan pernipan dg susu hangat dan 1 sdm gula..aduk dan diamkan 5 menit sampai berbusa,tanda ragi aktif dan siap digunakan
  2. Campur terigu,kentang,2 sdm gula,dan telur,lalu masukkan ragi,aduk rata,lalu beri garam,kemudian uleni
  3. Uleni sampai elastis sekitar 10 menit, lalu diamkan adonan sampai mengembang 2 kali lipat,kemudian kempiskan adonan
  4. Bagi menjadi beberapa bagian,atau timbang dg berat 40-50 gr,sesuai selera,diamkan mengembang sekitar 15 menit tergantung suhu
  5. Lalu beri lubang kemudian goreng dg api kecil, dan balik hanya sekali saja
  6. Beri topping sesuai selera

Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang empuk & lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved