Resep Cuko Pempek Kental, Lezat Sekali

Sara Becker   02/12/2020 17:32

Cuko Pempek Kental
Cuko Pempek Kental

Anda sedang mencari ide resep cuko pempek kental yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuko pempek kental yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cuko pempek kental, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cuko pempek kental enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Sementara itu, cuko pempek Palembang yang otentik cenderung kental dan pekat. Karena itu disajikan secara terpisah di dalam botol agar pembeli bisa menuangkan ke dalam mangkuk sesuka hati.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cuko pempek kental yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cuko Pempek Kental menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cuko Pempek Kental:
  1. Ambil 1 kg gula merah linggau (kualitas baik)
  2. Ambil 250 gr cabe rawit
  3. Gunakan 200 gr bawang putih, yg kecil2 aja
  4. Siapkan Secukupnya garam
  5. Siapkan 1 liter air
  6. Sediakan Utk pelengkap
  7. Siapkan 1 sdm air asam jawa/cuka

Berikut langkah-langkahnya. tips agar cuko pempek kental. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai : tips agar cuko pempek kental, tips agar cuko pempek kental, cara membuat cuko pempek yang kental, cara membuat cuko pempek kental, tips membuat cuko pempek yang kental, cara membuat cuko pempek yang kental dan enak, cara membuat cuko pempek yg kental dan enak, cara membuat cuko pempek yg kental, Halaman IDRESEP. Jika cuko sudah mencapai kekentalan yang diinginkan, segera angkat dari kompor. Saring cuko, kemudian tempatkan di wadah.

Langkah-langkah menyiapkan Cuko Pempek Kental:
  1. Setelah dicuci bersih, cabe rawit dan bawang putih, dihaluskan..,sisihkan
  2. Masak gula merahnya dgn air hingga gula merahnya larut sempurna, saring dulu, kemudian tambahkan gilingan cabe dan bawang putih, biarkan terus mendidih, kecilkan api
  3. Masukkan garamnya, cek rasa.. Mmg blm ada rasa asam..
  4. Setelah mengental dan tercium aroma bawang putih.. Matikan api, dinginkan.. Bagi dua, simpan satu bagian di bekukan difreezer, stok biar awet lama, bisa berbulan2, dan yg sebagian utk stok yg gak beku, mama mertua ngajarin aku tambah air cuka, krn lebih awet, (tp kyknya cepat merusak gigi) skrg, biar awet, aku blm tambahkan apa2, tp begitu mau dipake baru tambahkan rasa asemnya, boleh dari air asem atw perasan jeruk kunci, lbh alami..
  5. Siap diamankan….. dipake atau disimpan dikulkas, jgn ga dikulkas ya…

Jika sudah dingin, tutup rapat dan masukkan ke dalam lemari es. Hasilnya itu kental dan rasanya pedas manis, enak banget. Resep cara membuat kuah pempek, atau bisa disebut dengan cuko. Memiliki warna hitam yang rasanya pedas manis gurih, enak sekali. Biasanya Cuko Pempek lebih nikmat dimasak sehari sebelum di hidangkan bersama pempek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cuko Pempek Kental yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved