Resep Donat kentang lembut, Bisa Manjain Lidah

Erik Lewis   07/08/2020 10:38

Donat kentang lembut
Donat kentang lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Resep donat kentang empuk dan lembut. Donat Ekonomis Tanpa Telur Lembut Mengembang Tanpa Cetakan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat kentang lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat kentang lembut memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat kentang lembut:
  1. Ambil 250 gram tepung terigu(ayak)
  2. Gunakan 50 gram gula pasir
  3. Siapkan 4 gram ragi
  4. Gunakan 35 gram butter
  5. Sediakan 25 gram susu bubuk
  6. Sediakan 125 gram kentang(haluskan)
  7. Gunakan 2 kuning telur
  8. Sediakan 3 gram garam
  9. Sediakan 80 gram susu UHT
  10. Ambil secukupnya Minyak goreng
  11. Ambil Topping: sesuai selera (me:glaze)

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara membuat donat memang bisa dibilang mudah mudah susah. Buat yang belum pernah tentu saja cara membuat donat kentang empuk dan lembut tentu saja bisa membuat sedikit stress. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Cara menyiapkan Donat kentang lembut:
  1. Campurkan terigu,gula,susu bubuk,ragi. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Masukkan kentang,telur dan susu UHT. Uleni sampai setengah kalis
  3. Lalu masukkan butter dan uleni sampai kalis
  4. Setelah kalis lalu timbang (me:25gram) dan bulatkan
  5. Tutup dengan plastik/serbet selama 20menit,setelah itu bolongin dengan menggunakan jari tangan lalu tutup kembali dengan plastik/serbet diamkan selama 40 menit.
  6. Setelah adonan mengembang 2x lipat.Panaskan minyak dan goreng dengan api kecil.
  7. Dinginkan dan beri topping sesuai selera

Gimana sih cara membuat donat kentang yang super enak dan lembut? Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep donat kentang - bagi siapa saja yang ingin menikmati lezat dab kembutnya donat kentang, maka artikel yang saya paparkan ini akan memandu pembaca dalam mempelajari resep donat. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved