Bagaimana Menyiapkan Iga Bakar Barbeque Anti Gagal

Gavin Clark   16/09/2020 01:35

Iga Bakar Barbeque
Iga Bakar Barbeque

Anda sedang mencari ide resep iga bakar barbeque yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar barbeque yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk memasak iga bakar memang tidak terlalu mudah. Biasanya daging sapi harus dimasak dengan proses pengempukan yang cukup lama. Daging akan terasa empuk karena dimasak dengan bumbu marinasi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari iga bakar barbeque, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan iga bakar barbeque yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah iga bakar barbeque yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Iga Bakar Barbeque memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Iga Bakar Barbeque:
  1. Sediakan Saus Barbeque:
  2. Ambil 2 cup saus tomat
  3. Sediakan 1/2 cup air
  4. Sediakan 1/2 cup cuka apel atau white vinegar biasa (larutan 5%)
  5. Ambil 5 sdm gula palem
  6. Sediakan 5 sdm gula putih
  7. Gunakan 1 sdt lada hitam bubuk
  8. Sediakan 1 sdm mustard
  9. Siapkan 1 sdm bawang putih bubuk
  10. Siapkan 2 sdm kecap inggris
  11. Siapkan 1 buah bawang bombay, rajang halus
  12. Ambil 1 sdt garam atau sesuai selera
  13. Gunakan 1 sachet kecil kaldu sapi (11 gram)
  14. Gunakan Bahan ungkepan Iga:
  15. Siapkan 1 kg iga sapi, potong sesuai selera
  16. Sediakan 2 batang sereh, geprek
  17. Siapkan 2 lembar daun salam
  18. Gunakan secukupnya garam

Cari produk Sosis lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep Iga Bakar Pedas Manis Saus BBQ. Resepku.me - Iga merupakan salah satu bagian terfavorit yang berada di dalam tubuh sapi atau kambing. hal ini tak lepas karena dagingnya yang lumayan empuk dan membalut tulang, sehingga membuat iga begitu nikmat bila dinikmati dalam berbagai bentuk aneka olahan makanan. dan salah satu bentuk olahan yang tidak kalah enak dan menggoda adalah Iga bakar, iga.

Cara membuat Iga Bakar Barbeque:
  1. Saus: Campur semua bahan saus, masak dengan api kecil selama 30 - 45 menit sampai cukup kental sambil diaduk agar tidak gosong (karena mengandung banyak gula).
  2. Iga: Rebus/presto iga sampai empuk bersama garam, daun salam, dan sereh. (Saya: masak di slow cooker sampai empuk kira2 6 jam)
  3. Balur iga yg sudah empuk dengan saus bbq, diamkan dalam kulkas sekitar 1 jam.
  4. Panggang iga menggunakan wajan teflon atau panggangan arang.
  5. Sajikan dengan sayuran rebus, kentang, atau nasi.
  6. Simpan sisa saus bbq di kulkas. Tahan sekitar 1 bulan.

Resep Iga Bakar Madu Barbeque Super Juaraaa. Aku sangat jarang menulis resep dengan kata kata super juara. Jadi sekalinya menulis super juara, itu artinya rasanya betul-betul nendang dan cucok di lidah aku, keluarga, dan orang-orang yang sudah mencicipi. Kalau mau buat makanan ini hari ini,. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat iga bakar barbeque yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved