Resep Donat kentang,lembut dan empuk Anti Gagal

Pauline Quinn   17/07/2020 11:01

Donat kentang,lembut dan empuk
Donat kentang,lembut dan empuk

Anda sedang mencari ide resep donat kentang,lembut dan empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang,lembut dan empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang,lembut dan empuk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang,lembut dan empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua orang bisa membuatnya. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat kentang,lembut dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang,lembut dan empuk memakai 13 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat kentang,lembut dan empuk:
  1. Sediakan 500 gr tepung terigu
  2. Sediakan 250 gr kentang
  3. Sediakan 150 gr gula pasir
  4. Ambil 50 gr susu bubuk
  5. Ambil 100 gr mentega
  6. Siapkan 100 ml air dingin
  7. Gunakan 11 gr ragi instan / fernipan
  8. Siapkan 1 sdt garam
  9. Gunakan 4 butir kuning telur
  10. Gunakan secukupnya minyak untuk menggoreng
  11. Siapkan untuk toping:
  12. Gunakan mentega
  13. Siapkan secukupnya seres

Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah.

Langkah-langkah membuat Donat kentang,lembut dan empuk:
  1. Campurkan terigu,gula,susu,garam dan ragi instan aduk rata.
  2. Tambahkan kentang dan mentega aduk hingga tercampur.
  3. Masukkan telur dan air,uleni hingga tidak lengket.
  4. Diamkan selama 30 menit,tutup dengan kain basah.
  5. Bentuk adonan.
  6. Diamkan selama 20 menit.
  7. Lalu goreng dengan api sedang hingga menguning.
  8. Setelah dingin oleskan mentega dan tempelkan pada seres.😉

Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Untuk bahan dan cara membuat donat kentang lembut, empuk dan anti bantan bisa dilhat dibawah ya. Selain teksturnya yang empuk dan lembut, donat kini telah muncul dengan berbagai variasi. Salah satunya donat yang berbahan dasar kentang. Proses pembuatan yang tidak terlalu lama dan mudah menjadikan sebagian besar ibu-ibu rumah tangga mencoba sendiri resep donat kentang ini di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kentang,lembut dan empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved