Resep Cuko Kental mpek mpek Anti Gagal

Estelle Stevenson   15/08/2020 13:59

Cuko Kental mpek mpek
Cuko Kental mpek mpek

Anda sedang mencari ide resep cuko kental mpek mpek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuko kental mpek mpek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cuko kental mpek mpek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cuko kental mpek mpek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Mpek-mpek adalah salah satu makanan favorit di rumah. Anak-anak yang belum bisa makan makanan pedas, makan mpek-mpeknya saja. Kalau saya suka pakai cuko yang kental dengan rasa yang kuat, cukup dikit aja.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cuko kental mpek mpek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cuko Kental mpek mpek memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cuko Kental mpek mpek:
  1. Ambil 500 ml air
  2. Sediakan 500 gr gula merah
  3. Siapkan 1 sdm ebi sangrai haluskan (saya g pake)
  4. Sediakan 1/2 sdm garam
  5. Ambil 3 sdm asam jawa,bisa dikurangi bila g suka terlalu asam
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Sediakan 10 bawang putih
  8. Siapkan 20 butir cabe rawit*suka pedes 😁,sesuai selera ya

Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg. Kuah cuko siap dijadikan pendamping makan mpek mpek Palembang yang sudah digoreng tadi; Perpaduan rasanya yang asam manis pedas terasa pas saat dimakan bareng empek empek tengiri yang gurih dan sedap.

Langkah-langkah membuat Cuko Kental mpek mpek:
  1. Rebus air dan gula merah sampai mendidih dan gula larut,.
  2. Masukkan bumbu halus masak dgn api kecil hingga air kuah mulai berkurang.
  3. Angkat dan saring
  4. Dinginkan,masukkan ke kulkas,siap dikucur dgn mpek mpek ☺

Makanan ini kaya protein dan memang paling sedap dimakan sore hari sebelum makan malam. Pempek atau empek-empek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas. Pempek sering disebut sebagai makanan khas Palembang, meskipun hampir. Selain itu cuko pempek merupakan syarat utama penyajiannya sebagai kuah celupan saat disantap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cuko kental mpek mpek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved