Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur saring brokoli ikan MPASI 7m+, Sempurna

Edwin Klein   26/10/2020 12:36

Bubur saring brokoli ikan MPASI 7m+
Bubur saring brokoli ikan MPASI 7m+

Sedang mencari inspirasi resep bubur saring brokoli ikan mpasi 7m+ yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur saring brokoli ikan mpasi 7m+ yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur saring brokoli ikan mpasi 7m+, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bubur saring brokoli ikan mpasi 7m+ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Saring kentang, brokoli, tempe dan ikan dengan cara ditekan-tekan menggunakan punggung sendok. Jika dihaluskan dengan menggunakan blender, proses sampai bubur tidak terlalu halus. Tambahkan ASI dan minyak zaitun, aduk hingga rata.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur saring brokoli ikan mpasi 7m+ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur saring brokoli ikan MPASI 7m+ memakai 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur saring brokoli ikan MPASI 7m+:
  1. Sediakan 50 gr kuntum brokoli/kembang kol
  2. Ambil 50 gr daging ikan kakap/bawal/tenggiri/gabus/lainnya, cincang
  3. Ambil 25 gr tahu putih
  4. Gunakan 50 ml ASI
  5. Sediakan 1/2 sdt minyak zaitun extra virgin

Ikan ini mengandung protein tinggi namun rendah lemak. Nah, karena agak amis, saya punya trik khusus sebelum membuat MPASI untuk Rubi Moms. Yuk, simak bagaimana saya membuat MPASI berbahan ikan tongkol untuk Rubi. Rebus nasi putih hingga berubah tekstur menjadi bubur yang lembut.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur saring brokoli ikan MPASI 7m+:
  1. Kukus brokoli/kembang kol, daging ikan, dan tahu hingga masak dan empuk. Sisihkan hingga dingin
  2. Saring brokoli/kembang kol, daging ikan, dan tahu dengan cara di tekan-tekan menggunakan punggung sendok di atas saringan. Jika di haluskan menggunakan blender, proses sampai bubur tidak terlalu halus
  3. Tambahkan ASI dan minyak zaitun, aduk hingga rata. Segera berikan bubur saring kepada bayi

Setelah mendidih, masukkan telur puyuh beserta potongan brokoli dan tomat ke panci yang masih merebus bubur. Tambahkan garam secukupnya dan aduk-aduk hingga tercampur rata. Siapkan saringan dan tumbuk bubur hingga halus. Cara membuat Nasi Tim Saring Ikan: Rebus beras, air, ikan dan tempe sampai menjadi bubur. Masukkan labu siam dan tomat hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur saring brokoli ikan mpasi 7m+ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved