Resep Cuko pempek (enak dan kental) Anti Gagal

Angel Black   16/10/2020 10:42

Cuko pempek (enak dan kental)
Cuko pempek (enak dan kental)

Anda sedang mencari ide resep cuko pempek (enak dan kental) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cuko pempek (enak dan kental) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sementara itu, cuko pempek Palembang yang otentik cenderung kental dan pekat. Karena itu disajikan secara terpisah di dalam botol agar pembeli bisa menuangkan ke dalam mangkuk sesuka hati. Resep cuko pempek Palembang sebenarnya mudah dipraktikkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cuko pempek (enak dan kental), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cuko pempek (enak dan kental) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cuko pempek (enak dan kental) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cuko pempek (enak dan kental) memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cuko pempek (enak dan kental):
  1. Sediakan 1/4 kg gula batok (hitam dan manis)
  2. Ambil 250 ml air (aqua gelas)
  3. Sediakan 5 sdm air asam jawa
  4. Ambil Secukupnya garam (setengah sdt)
  5. Siapkan Bahan blender halus
  6. Ambil 7 siung bawang putih
  7. Siapkan 15 biji cabe rawit hijau

Nah, disini akan diberikan tips cara membuat cuka pempek yang enak, gurih dan kental yang dapat mengimbangi rasa pempek enak. Jika cuko sudah mencapai kekentalan yang diinginkan, segera angkat dari kompor. Saring cuko, kemudian tempatkan di wadah. Jika sudah dingin, tutup rapat dan masukkan ke dalam lemari es.

Langkah-langkah menyiapkan Cuko pempek (enak dan kental):
  1. Masukan air dan gula batok. Masak dengan api kecil dan gula mencair.
  2. Haluskan bawang putih dan cabe rawit hijau.
  3. Jika gula sudah mencair dan mendidih, masukan bawang putih dan cabe rawit yang sudah dihaluskan tadi. Tambahkan air asam jawa dan garam. Masak sebentar kemudian matikan kompor. Cuko siap dihidangkan dengan Pempek (resepnya Ada sebelum postingan ini). Selamat mencoba dan menikmati

Dia selalu melewatkan kuah cuko karena pedasnya bikin kapok. Memang sih, sudah banyak restoran pempek yang menawarkan dua jenis kuah cuko yakni manis saja dan asli pedas. Tapi buat saya, kuah cuko itu harus punya tiga rasa di atas! Resep cara membuat kuah pempek, atau bisa disebut dengan cuko. Memiliki warna hitam yang rasanya pedas manis gurih, enak sekali.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cuko pempek (enak dan kental) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved