Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es krim mangga yang Bikin Ngiler

Richard Taylor   13/10/2020 13:05

Es krim mangga
Es krim mangga

Sedang mencari ide resep es krim mangga yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es krim mangga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk es krim mangga ini, jangan ganti puree mangga dengan jus kemasan ya mba, hasilnya akan beda. Jus kemasan mengandung banyak air, akan membuat es krim menjadi keras. Lihat juga resep Es Krim Mangga enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es krim mangga, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan es krim mangga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat es krim mangga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es krim mangga menggunakan 4 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Es krim mangga:
  1. Siapkan 2 buah mangga (pake gadung) potong kecil
  2. Gunakan 200 gr whipped cream bubuk (pake "Haan")
  3. Ambil 1/2 kaleng skm
  4. Gunakan 300 ml air dingin

Es Krim mangga ini akan banyak digemari jika anda menggunakannya untuk dijual karena memang rasa nya manis dan memiliki rasa khas mangga. Apalagi saat ini tidak terlalu banyak orang yang menjual ice cream mangga karena memang bahan baku nya juga cukup sulit untuk di dapatkan dan terbilang musiman, yang banyak adalah ekstrak mangga nya saja. Cara Membuat Es Krim Mangga Bila musim mangga tiba, kita biasanya kebingunngan untuk memanfaatkan mangga yang melimpah. Untuk mengatasi rasa bosan mengkonsumsi mangga, maka biasanya para ibu rumah tangga mencoba untuk emmbuat aneka ragam kudapan dengan menggunakan mangga.

Cara menyiapkan Es krim mangga:
  1. Blender mangga dan Skm hingga tercampur rata
  2. Mixer whipped cream bubuk Dan air dingin hingga kaku
  3. Lalu tuang hasil blenderan ke kocokan whipped cream, aduk rata
  4. Tuang ke wadah dan simpan di freezer

Cara membuat es krim mangga : Pertama kita bersihkan dan kupas kulit mangga. Kemudian kita blender buah mangga, buah strowberry bersama susu cair dan susu kental manis, hingga semua bahan tercampur rata dan halus. Selanjutnya kita mixer whipped cream hingga menjadi kaku. Es krim memang disukai banget sama orang-orang di rumah, terutama saat cuaca sepanas ini, ya. Di Jakarta belum turun hujan dan sedang panas-panasnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es krim mangga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved