Resep Ikan asap kuah santan yang Sempurna

Ernest Craig   01/11/2020 20:04

Ikan asap kuah santan
Ikan asap kuah santan

Sedang mencari inspirasi resep ikan asap kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asap kuah santan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap kuah santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan asap kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Iwak pe (ikan pari asap) kuah santan enak lainnya. Ikan asap kuah santan pedas Ikan asap kemangi bumbu pedas Mangut ikan pari santan kemangi. Kali ini video masak ikan asap kuah santan pedas Bahan masak ikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asap kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asap kuah santan memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan asap kuah santan:
  1. Gunakan 1 bungkus ikan asap (saya pakai ikan pari isi 5 tusuk)
  2. Sediakan 2 buah tahu uk sedang
  3. Ambil 1 buah terong hijau
  4. Gunakan Secukupnya garam royco gula merica bubuk
  5. Ambil Secukupnya air
  6. Siapkan Daun jeruk
  7. Siapkan 1 bungkus Santan kara
  8. Sediakan Bumbu halus :
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Siapkan 4 siung bawang merah
  11. Sediakan 1 buah Cabai merah keriting
  12. Siapkan 13 buah cabai rawit (saya suka pedes)
  13. Gunakan 2 buah kemiri
  14. Sediakan 4 cm kunyit

Awet, ikan asap juga punya rasa yang lezat. Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Lihat juga resep Pare & Ikan Asap (Kuah Santan) enak lainnya.

Cara menyiapkan Ikan asap kuah santan:
  1. Potong-potong tahu dan terong cuci bersih dengan ikan asap goreng secara bergantian
  2. Panaskan minyak tumis bumbu yang sudah di haluskan beri air secukupnya
  3. Tambahkan royco merica garam gula ikan asap tahu terong dan daun jeruk
  4. Tambahkan santan kara masak hingga bumbu meresap

Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. The next video is starting stop. Resep ikan asap kuah santan pedas yang akan disajikan kali ini adalah dengan menggunakan bahan dasar ikan tongkol yang sudah diasapi. Ikan asap sendiri sebenarnya bisa dibuat dari berbagai jenis ikan termasuk ikan tongkol. Namun setiap olahan ikan asap dari berbagai jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan cita rasa yang berbeda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan asap kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved