Resep Tuna Asap Petai Kuah Santan Anti Gagal

Brent Vargas   16/10/2020 10:41

Tuna Asap Petai Kuah Santan
Tuna Asap Petai Kuah Santan

Sedang mencari inspirasi resep tuna asap petai kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tuna asap petai kuah santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan Tuna Asap Gapit Kuah Santan (masak sederhana ga ribet) enak lainnya. Resep Tuna Asap Petai Kuah Santan. Akhirnya sempat posting kembali setelah beberapa bulan fakum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuna asap petai kuah santan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tuna asap petai kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tuna asap petai kuah santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tuna Asap Petai Kuah Santan memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tuna Asap Petai Kuah Santan:
  1. Gunakan 5 Ikan tuna asap, belah, ambil dagingnya saja
  2. Siapkan 3 papan petai, ambil bijinya
  3. Siapkan 7 buah belimbing wuluh, potong agak tipis
  4. Sediakan 700 ml santan kental
  5. Sediakan 2 ruas lengkuas, geprek
  6. Gunakan 4 lembar daun salam
  7. Sediakan secukupnya Gula, garam, penyedap
  8. Siapkan Minyak untuk menumis
  9. Gunakan Bumbu iris :
  10. Gunakan 20 buah cabai rawit (jumlah cabai bisa sesuai selera)
  11. Sediakan 8 siung bawang merah
  12. Ambil 4 siung bawang putih
  13. Sediakan Bisa di tambah isrisan cabai hijau besar / merah besar

Sebenarnya saya gak tau juga namanya ini menu apa hihihi, jadi saya sebut aja kuah santan gitu ya. Lihat juga resep Kuah santan daging ikan tuna enak lainnya. TUNA ASAP KUAH SANTAN - Hallo sahabat Resep Resep Masakan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TUNA ASAP KUAH SANTAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kue kering, Artikel Maskakan Indonesia, Artikel Resep, Artikel Resep dessert, Artikel Resep kue, Artikel Resep kue kering, Artikel. Madiun, Magetan, Caruban, Ponorogo, Kartoharjo Madiun, Manguharjo Madiun, Taman Madiun, Balerejo Madiun, Dagangan Madiun, Dolopo Madiun, Geger Madiun, Gemarang Madiun. kan asap bisa dibuat dari segala jenis ikan.

Cara menyiapkan Tuna Asap Petai Kuah Santan:
  1. Tumis bumbu iris, lengkuas, dan daun salam hingga harum
  2. Masukkan ikan yg telah di bersihkan dari duri, isi perut, dan kepalanya. Bolak balik sebentar lalu masukkan santan.
  3. Tunggu santan agak mendidih, lalu masukkan petai dan belimbing wuluh. Tambahkan gula, garam, penyedap, lalu cicipi.
  4. Masak hingga santan mendidih dan semua bahan matang, sambil sesekali di aduk agar santan tidak pecah.
  5. Sajikan bersama nasi hangat… 😙😙😙

Seperti yang satu ini ikan tuna asap. Bingung ingin doalah apa ikan tuna asap? Ikan tuna asap kuah pedas ini bisa dicoba untuk menu makan bersama keluarga. Fimela.com, Jakarta Ikan asap bisa dibuat dari segala jenis ikan. Seperti yang satu ini ikan tuna asap.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tuna asap petai kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved