Resep Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019#, Bikin Ngiler

Terry Cook   14/10/2020 09:01

Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019#
Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019#

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019# yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019# yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019#, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019# enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Mangut Ikan Manyung Asap Assalamualaikum Weekend niat hati mau bikin cemilan, tp perut orang rumah minta diisi. Liat kulkas nemu seonggok daging ikan manyung asap beberapa hari yang lalu *masih layak konsumsi yaa karna disimpan di freezer bawah 😂 Yaudin nanti sorean aja bikinnya 🥰 Yuk intip resepnyahh. Lihat juga resep Mangut Ikan Manyung Asap enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019# yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019# memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019#:
  1. Gunakan 4 ikan manyung asap
  2. Ambil 10 buah cabai rawit merah
  3. Siapkan 1 buah tomat
  4. Sediakan 2 cm lengkuas digeprek
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Sediakan 1/4 sdt terasi bakar
  7. Ambil 1 batang serai di geprek
  8. Gunakan Secukupnya air, garam dan gula pasir
  9. Gunakan Bumbu di haluskan:
  10. Siapkan 2 siung bawang putih
  11. Ambil 3 buah cabe merah keriting
  12. Sediakan 5 siung bawang merah
  13. Siapkan 2 cm kunyit
  14. Sediakan 200 ml santan kental

Yang jelas ikannya besar dan dagingnya tebal. Cita rasa ikan manyung dimasak mangut ini memamg cocok. Berasa sekali sisa asap habis dibakar yang lalu dimasak kuah santan mangut,sehingga saat disantap masih meninggalkan harum bakar berpadu dengan gurih. Sedikit bau asap tercium dari kepala ikan manyung dengan bumbu mangut.

Cara menyiapkan Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019#:
  1. Goreng sebentar ikan manyung kurleb 5 menit,tiriskan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan serai geprek,lengkuas geprek dan daun salam
  3. Masukkan ikan manyung yang sudah di tiriskan, tambah air,gula,garam secukupnya sampai air menyusut kemudian masukkan santan, tomat,terasi bakar dan cabai rawit tunggu sampai masak,koreksi rasa dan mangut ikan manyung asap siap dihidangkan😍

Di Restoran Kepala Ikan Manyung Mangut Bu Fat yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan ini hidangan tersebut jadi primadona. Ndas adalah sebutan dalam bahasa Jawa, yang artinya kepala. Dan Manyung adalah salah satu jenis ikan yang paling favorit dijadikan ikan asap. Jadi Ndas Manyung adalah kuliner yang berasal dari kepala ikan Manyung. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut ikan manyung asap#berburucelemekemas#resolusi2019# yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved