Resep Chiken Strip Anti Gagal

Duane Banks   31/10/2020 16:40

Chiken Strip
Chiken Strip

Lagi mencari inspirasi resep chiken strip yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiken strip yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiken strip, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan chiken strip yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Used olive oil instead of butter for healthier meal. Admittedly I probably over-crushed the rice crispies but it just wasn't very flavorful. I might make it again but I will definitely add some salt and other.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chiken strip yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Chiken Strip menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chiken Strip:
  1. Sediakan 300 gram dada ayam fillet
  2. Gunakan 300 gr tepung panir
  3. Sediakan 500 ml air
  4. Sediakan Secukupnya minyak goreng
  5. Ambil Bahan tepung bumbu:
  6. Siapkan 300 gr tepung terigu
  7. Sediakan 30 gr tepung maizena
  8. Ambil 1 sdm garam halus
  9. Gunakan 1 sdm lada hitam bubuk
  10. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  11. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  12. Ambil 1 sdt bawang putih bubuk

There is a cut of chicken called the tenderloin that I think works really well for this recipe. There is a thin silvery membrane that runs along the length of the chicken tenderloin. You can remove it if you'd prefer, but it's not easy. In another shallow bowl, beat egg and milk.

Langkah-langkah menyiapkan Chiken Strip:
  1. Potong dada ayam fillet seukuran jari.
  2. Campurkan bahan tepung bumbu aduk rata.
  3. Siapkan dalam wadah terpisah, tepung bumbu, air dan tepung panir serta ayam yang telah di potong.
  4. Masukkan ayam ke tepung bumbu, kemudian ke air kemudian ke tepung bumbu lagi ke air lagi lalu ke tepung panir. Biarkan tepung panir melekat. Angkatnayam dan sisihkan. Lakukan satu persatu hingga ayam habis. Simpan di lemari es selama minimal 15 menit.
  5. Keluarkan ayam dari kulkas. Panaskan minyak, goreng ayam hingga kuning keemasan. Chiken Strip siao disajikan.

Dip chicken into egg mixture, then cracker mixture. Cut chicken breasts into thin strips, about one inch wide. Longer sections can be cut in half to have uniform pieces. Mix cracker crumbs and seasonings well. Dip chicken pieces into egg mixture, then dredge in crumb mixture.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Chiken Strip yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved