Resep Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan) yang Lezat

Mitchell Thornton   22/09/2020 09:57

Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan)
Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan)

Anda sedang mencari ide resep bubur tim bayam (mpasi 7+ bulan) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur tim bayam (mpasi 7+ bulan) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mereka akan merasakan sensasi makanan yang berbeda dari sebelumnya masih berjenis pure. Coba saja membuat bubur ubi plus bayam dan polong. Bagus untuk memperkenalkan rasa sayuran untuk bayi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur tim bayam (mpasi 7+ bulan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur tim bayam (mpasi 7+ bulan) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur tim bayam (mpasi 7+ bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan) memakai 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan):
  1. Gunakan 1 sdm Beras Putih Organik
  2. Ambil 2 Ruas Jari Ikan Kembung Fillet
  3. Sediakan 1 sdm Kacang Merah
  4. Ambil 5 lembar Daun Bayam
  5. Siapkan 1 lembar Daun Salam
  6. Sediakan 700 ml Air
  7. Sediakan Bahan Tambahan
  8. Sediakan Secukupnya Keju Babybel
  9. Gunakan 1 sdm Kaldu Ikan
  10. Siapkan 1 sdt Bubuk Tempe
  11. Sediakan Secukupnya Unsalted Butter (UB)

Mulai hari ini pun saya mulai memberlakukan menu MPASI baru untuk Maddie. Pada usia inilah Ibu bisa memperkenalkan makanan padat pertama pada si Kecil. Pada bulan sebelumnya bayi sudah mulai diperkenalkan dengan makanan yang bertekstur lebih padat. Saat inilah bayi sudah mulai mengenal rasa dan sudah bisa mencerna makanan dengan baik.

Langkah-langkah membuat Bubur TIM Bayam (MPASI 7+ Bulan):
  1. Rebus 700 ml Air, tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukan Daun Salam dan Beras Organik. Tunggu hingga menjadi setengah Nasi
  2. Masukan Kacang Merah dan tunggu hingga 3menit.
  3. Setelah 3 menit, masukan Ikan Kembung Fillet & Daun Bayam. Tunggu hingga semua bahan matang.
  4. Setelah matang, masukan semua bahan makanan ke dalam blender & tambahkan 1sdm kaldu Ikan. Blender kasar
  5. Masukan 1 1/2 sendok makan hasil blender kasar kedalam mangkuk makan. Lalu sisihkan
  6. Saring sisa bahan makanan menggunakan saringan kawat & jangan lupa kerok bagian bawahnya.
  7. Campurkan bahan kasar dengan bahan halus agar mendapat tekstur makan yang di inginkan.
  8. Tambahkan Bubuk Tempe, UB & Keju. Sajikan selagi hangat & penuh cinta. Jangan lupa berdoa ya

Bubur yang diberikan kepada si Kecil pun bisa bermacam-macam, mulai dari bubur buah hingga nasi tim. Cara membuat: Masak dulu bubur beras merah sampai matang. Untuk rasa gurih bisa dengan menambahkan sedikit sekali garam halus, atau menggunakan keju parut. Setelah bubur matang, masukkan cincangan daging ayam, wortel, dan bayam lalu aduk rata. Sajikan pada si Kecil selagi hangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur tim bayam (mpasi 7+ bulan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved